Sukses


Hasil Lengkap Pertandingan Copa America 2024: Brasil Diimbangi Kosta Rika, Kolombia Kandaskan Paraguay

Bola.com, California - Brasil gagal mendulang angka penuh pada laga perdanany di Copa America 2024. Tim berjulukan Selecao hanya mampu bermain draw 0-0 melawan Kosta Rika dalam laga Grup D Copa America 2024 di SoFi Stadium, California, Selasa (25/6/2024) pagi WIB.

Timnas Brasil sudah mendominasi permainan dan peluang atas Kosta Rika sejak babak pertama. Penguasan bola hingga peluang bertubi-tubi didapat Selecao.

Bahkan Brasil sempat mencetak gol melalui Marquinhos, namun dianulir wasit karena Vinicius Junior sudah terjebak offside terlebih dahulu, setelah wasit mengecek VAR.

Brasil meningkatkan serangannya di paruh kedua. Raphinha dan Rodrygo bergantian menebar teror perahanan Kosta Rika, namun belum berhasil hingga pertengahan babak kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Buang Peluang

Peluang dari Lucas Paqueta menit ke-62 juga masih digagalkan tiang gawang Kosta Rika. Brasil melakukan pergantian pemain dengan memasukkan bocah 17 tahun Endrick, menggantikan Vinicius Junior.

Brasil terus mendapat peluang emas, namun masih bisa dimentahkan lini belakang Kosta Rika. Termasuk gemilangnya penampilan kiper Sequira. Gabriel Martinelli juga dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Sebuah peluang dari Bruno Guimaraes pada menit-menit akhir laga juga masih meleset dari sasaran. Skor kacamata 0-0 tak berubah hingga laga usai.

3 dari 4 halaman

Kolombia Menang

Di pertandingan lain, Kolombia berhasil meraih kemenangan atas Paraguay 2-1 di Stadion NRG, Houston, Selasa pagi. Kolombia yang diperkuat Luis Diaz, baru bisa unggul pada menit ke-41 melalui Daniel Munoz.

10 menit kemudian, Jefferson Lerma menambah keunggulan Kolombia menjadi 2-0 dan bertahan hingga paruh pertama usai. Paraguay hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui Julio Enciso menit ke-69.

Hasil ini membuat Kolombia memuncaki klasemen sementara Grup D dengan nilai 3. Brasil dan Kosta Rika sama-sama mengemas nilai 1, dan terakhir diduduki Paraguay dengan nilai 0.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Arana; Bruno Guimaraes, Joao Gomes; Raphinha, Lucas Paqueta, Rodrygo; Vinicius junior

Pelatih: Dorivak Junior

 

Kosta Rika (3-4-1-2): Sequiera; Mitchell, Vargas, Calvo; Quiros, Brenes, Galo, Lassiter; Aguilera; Ugalde, Zamora

Pelatih: Gustavi Alfaro

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer