Sukses


Fakta Menarik Kemenangan Telak Brasil atas Paraguay di Copa America 2024: Tim Samba OTW Susul Argentina ke Perempat Final Nih

Bola.com, Jakarta - Brasil menorehkan kemenangan penting dalam lanjutan Grup D Copa America 2024 atas Paraguay. Bermain di Stadion Allegiant, Las Vegas, tim Samba menghajar Paraguay 4-1 Sabtu (29/6/2024) pagi WIB.

Ini adalah kemenangan perdana Brasil di Copa America 2024, setelah mereka hanya bermain imbang tanpa gol pada pertandingan pertama kontra Kosta Rika.

Brasil kini mendulang empat poin dan berada di urutan kedua. Mereka tertinggal dua poin dari Kolombia yang berada di urutan teratas Grup D.

Adapun Kosta Rika menghuni peringkat ketiga dengan koleksi satu angka, sedangkan Paraguay di dasar grup dengan nilai nol dari dua pertandingan.

Yuk simak beberapa fakta menarik dari kemenangan telak Brasil atas Paraguay di Copa America 2024 berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Vinicius Junior Menyala

Vinicius Junior tampil impresif ketika Timnas Brasil bersua. Masuk menit ke-35, Timnas Brasil akhirnya mampu unggul lebih dulu. Umpan Lucas Paquta mampu dikonversikan Vinicius Junior menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Vinicius Junior kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-45+5. Bola hasil tendangan kaki kanan Vinicius tak mampu digagalkan kiper Paraguay, Rodrigo Morinigo. Kini pemain Real Madrid itu total sudah mengoleksi 5 gol dari 32 laga bersama Selecao.

3 dari 6 halaman

Paqueta Tebus Kesalahan

Gelandang serang Brasil, Lucas Paqueta menebus kesalahannya dalam pertandingan ini. Ia punya kans mencetak gol lewat penalti menit ke-30, Lucas Paqueta yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, karena bola hasil sepakannya melenceng di sisi kanan.

Pada menit ke-63, Timnas Brasil kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Mathias Villasanti menyentuh bola di kotak terlarang. Paqueta yang kembali maju sebagai algojo, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

4 dari 6 halaman

Gol Perdana Savio

Pemain sayap Brasil, Savio turut membobol gawang Timnas Paraguay pada menit ke-43, sekaligus menggandakan keunggulan Brasil. Bola hasil sepakan kaki kiri Savio melesat mulus masuk ke gawang.

Bagi Savio, ini adalah gol pertamanya bersama Timnas Brasil dari total lima caps yang ia jalani.

5 dari 6 halaman

Kans ke Perempat Final

Berkat hasil gemilang tersebut, A Selecao kini mendulang empat poin dan berada di urutan kedua. Mereka tertinggal dua poin dari Kolombia yang berada di urutan teratas Grup D.

Adapun Kosta Rika menghuni peringkat ketiga dengan koleksi satu angka, sedangkan Paraguay di dasar grup dengan nilai nol dari dua pertandingan.

Dengan pertandingan fase grup yang menyisakan satu laga lagi, Timnas Brasil berpeluang besar lolos ke perempat final. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang, demi bisa melenggang ke fase selanjutnya.

Pada laga terakhir Grup D, Timnas Brasil akan bersua Paraguay di Levi's Stadium, Santa Clara, California, 3 Juli mendatang. Namun jika mampu membungkam Paraguay, Brasil akan lolos ke perempat final Copa America 2024 sebagai juara grup.

Pada hari yang sama, Kosta Rika akan bentrok dengan Paraguay di Q2 Stadium, Austin, Texas.

6 dari 6 halaman

Nikmati Sajian Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer