Sukses


Kata-Kata Pedas Luis Suarez kepada Eks Gelandang MU Setelah Uruguay Tendang Brasil dari Copa America 2024

Bola.com, Nevada - Eks gelandang Manchester United, Andreas Pereira, dianggap merendahkan Timnas Uruguay di Copa America 2024. Striker Uruguay, Luis Suarez, langsung membalas ucapan Pereira tersebut setelah timnya mendepak Timnas Brasil dari turnamen.

Tim yang dijuluki La Celeste tersebut baru saja berduel dengan Timnas Brasil pada perempat final Copa America 2024. Duel yang berlangsung di Allegiant Stadium, Paradise, Nevada, Minggu (7/7/2024) pagi WIB, berjalan intens dan alot.

Uruguay sempat bermain dengan 10 pemain, menyusul kartu merah yang didapat Nahitan Nandez pada menit ke-74. Meski begitu, anak asuh Marcelo Bielsa tersebut akhirnya bisa menyingkirkan Brasil.

Timnas Uruguay menang berkat adu penalti dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 0-0 selama 90 menit. Pada fase tos-tosan, dua pemain Timnas Brasil, Douglas Luiz dan Eder Militao, gagal melaksanakan tugasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Pereira Sebelum Pertandingan

Jelang pertandingan Uruguay kontra Timnas Brasil, Andreas Pereira memberikan komentarnya terkait kekuatan Darwin Nunez dkk. Dia mengatakan sang lawan memang tim yang kuat.

Namun, Timnas Uruguay tak lebih baik dari A Selecao. Pemain yang kini berseragam Fulham tersebut menilai para pemain Tim Samba lebih superior ketimbang Uruguay.

"Tim nasional Uruguay sangat bagus, tetapi jika Anda melihat nama-namanya, kami punya tim yang mereka impikan," klaim Pereira seperti dilansir Metro.

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Pedas Luis Suarez

Usai pertandingan, Luis Suarez tak tinggal diam. Striker Inter Miami tersebut membalas pernyataan Andreas Pereira itu.

Suarez memberikan komentar pedas kepada Pereira dengan menyinggung statusnya sebagai pemain cadangan di Timnas Brasil.

"Kami mempunyai gelandang-gelandang terbaik di dunia, pemain-pemain level atas. Untuk berbicara tentang Uruguay, Anda harus memiliki lebih banyak rasa hormat, dan mengetahui sejarah Uruguay," tegasnya seperti dilansir Goal.

"Sebelum saya mengatakan pemain mana yang ingin berada di Timnas Brasil, saya harus mengatakan orang yang membuat komentar itu adalah cadangannya Giorgian De Arrascaeta di Flamengo, yang merupakan pemain terbaik di sepak bola Brasil. Jadi bayangkan apa sepertinya kita mendengarnya," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Klarifikasi Pereira

Selepas laga, Andreas Pereira memberikan klarifikasi terkait komentarnya itu. Ia mengatakan tak pernah memiliki niatan untuk merendahkan skuad Uruguay.

"Saya hanya mengatakan bahwa saya lebih menyukainya dan saya pikir para pemain kami lebih baik. Jadi jika mereka memanfaatkannya untuk keuntungan mereka, mereka bisa melakukan apa pun yang mereka inginkan," ucapnya.

"Namun saya tidak pernah menunjukkan rasa tidak hormat terhadap Uruguay," tegas Pereira.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 09/07/2024)

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer