Sukses


Daftar Skuat 8 Tim Peserta League of Legends E-Sports Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Asian Games 2018 bakal memanggungkan electronic sports (e-sports). Satu di antara 'nomor' yang akan menarik perhatian publik adalah League of Legends. Nomor ini bakal berisi delapan partisipasn.

Seperti dirilis Variety.com, Senin (6/8/2018), delapan negara adalah Indonesia, Korea Selatan (Korsel), China Taipei, China, Kazakhstan, Pakistan, Vietnam dan Arab Saudi.

Indonesia lolos dengan status tuan rumah. Tujuh negara lain adalah pemenang seleksi di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Asia Tengah dan Asia Barat. Selain itu, ada juga tiga tim teratas dari regional Asia Timur.

Tiga tim teratas dari kawasan Asia Timur adalah Korsel, China Taipei dan China. Sementara Kazakhstan mewakili Asia Tengah, Pakista (Asia Selatan), Vietnam (Asia Tenggara) dan Arab Saudi (Asia Barat). Peta persaingan tergolong ketat, dan membuat Timnas E-Sports Indonesia harus bekerja keras.

Kondisi tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi para penggawa timnas e-sports Indonesia nomor League of Legends. Personel e-sports League of Legends milik tuan rumah terdiri dari enam orang, plus satu 'pengarah'.

Mereka antara lain Malik 'Fake Friend' Abdul Aziz, Felix 'Fong' Chandra, Ericko 'Soapking' Timotius Lim, Ruly 'Whynuts' Sandra Sutanto, Peter 'Airliur' Tjahjadi, Gerry 'Potato' Arisena dan sang 'Cruzher', Bayu Putera Sentosa.

Menurut Sang Cruzher, komposisi timnas tersebut tak bisa berleha-leha. Seperti dirilis esports.id, mereka harus bekerja ekstra keras agar bisa menembus deretan kekuatan tradisional Asia.

Pendapat Bayu bukan tanpa alasan. Korsel, China dan China Taipei membawa para pemain terbaik. Setidaknya, tiga negara tersebut memiliki kapasitas sebagai juara dunia. Bayu mengakui, timnas League of Legends akan berusaha mencuri poin pada Asian Games 2018.

Sebelumnya, Federasi e-Sports Asia (AeSF) menyebut ada enam permainan e-sports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018, yakni League of Legends, Hearthstone, Starcraft II, Pro Evolution Soccer (PES), Clash Royale dan Arena of Valor (AoV).

Berikut ini skuat 8 tim League of Legends di pentas Asian Games 2018:

 

2 dari 2 halaman

Komposisi Skuat

Indonesia

FakeFriend: Malik Abdul Aziz

Fong: Felix Chandra

Soapking: Ericko Timotius Lim

Whynuts: Ruly Sandra Sutanto

Airliur: Peter Tjahjadi

Potato: Gerry Arisena

Cruzher: Bayu Putera Sentosa

China

Letme: Yan Jun-Ze

Mlxg: Liu Shi-Yu

Xiye: Su Han-Wei

Uzi: Jian Zi-Hao

Meiko: Tian Ye

Ming: Shi Sen-Ming

Aaron: Ji Xing

China Taipei

PK: Hsieh Yu-Ting

Baybay: Wang You-Chun

Morning: Chen Kuan-Ting

Maple: Huang Yi-Tang

Betty: Lu Yu-Hung

SwordArt: Hu Shuo-Chieh

WarHorse: Chen Ju-Chih

Pakistan

YasugaKazama: Adnan Umer

ToxicAndUgly: Hamza Haroon

Zen San: Syed Abdul Rehman

Flux: Hassan Abdullah

Arab Saudi

Wickychi: Hamza Wazzan

Ajwad: Ajwad Wazzan

Mimic: Nawaf Alsalem

KonDziSan: Konrad Sopata

Korea Selatan

Kiin: Kim Gi-in

Peanut: Han Wang-ho

Score: Go Dong-bin

Faker: Lee Sang-hyeok

Ruler: Park Jae-hyuk

CoreJJ: Jo Yong-in

Edgar: Choi Woo-beom

Zefa: Lee Jae-min

Vietnam

Stark: Phan Công Minh

YiJin: Nguyen Lê Hei Dang Warzone: Doan Văn Nguc Sun Slay: Nguyen Nguc Hùeng

RonOP: Le Thien Han

Violet: Ngo Minh Quyun

Video Populer

Foto Populer