Sukses


8 Negara Partisipan E-Sports Nomor Hearthstone Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Permainan Hearthstone menjadi satu di antara nomor eksibisi yang bakal mentas di perhelatan Asian Games 2018. Hearthstone masuk dalam kategori electronic sports (e-sports), dan akan diselenggarakan di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Persaingan di cabang olahraga e-sports nomor Hearthstone bakal ketat. Total, ada delapan negara yang akan berpartisipasi pada event 31 Agustus 2018 tersebut. Mereka antara lain tuan rumah Indonesia, Hong Kong, Vietnam, India, Kyrgyzstan, Jepang, Thailand dan Arab Saudi.

Selain Indonesia, tujuh negara lain harus melalui babak kualifikasi di masing-masing zona. Hong Kong dan Jepang lolos dari kawasna Asia Timur. Dua negara tersebut menyingkirkan China, Mongolia, Korea Selatan, Makau dan tim unggulan, China Taipei.

Pada babak kualifikasi tersebut, Jepang dan China bersaing ketat sampai partai pamungkas. Dua negara itu memiliki koleksi poin yang sama, yakni 4. Namun, Jepang lolos setelah unggul head to head dari tim Tirai Bambu.

Hasil kualifikasi di kawasan Asia Tenggara mengirimkan Vietnam dan Thailand. Dua negara tersebut unggul atas Singapura, Malaysia dan Laos. Sedangkan India menjadi satu-satunya wakil dari Asia Selatan.

Dua negara lainnya adalah Kyrgyzstan (Asia Tengah), yang mampu menang atas Kazakhstan, Uzbekistan dan Turkmenistan. Arab Saudi wakil dari Asia Barat, setelah mengungguli Suriah dan Iran.

Sebelumnya, Federasi e-Sports Asia (AeSF) menyebut ada enam permainan e-sports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018, yakni League of Legends, Hearthstone, Starcraft II, Pro Evolution Soccer (PES), Clash Royale dan Arena of Valor (AoV).

Tragis, Pemain Termahal Cardiff City Alami Kecelakaan Pesawat Usai Bursa Transfer

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer