Sukses


Jadwal Pertandingan E-Sports Hari Ini: Clash Royale dan League of Legends

Bola.com, Jakarta - Panggung pertarungan cabang electronis sports (E-Sports) sudah menghentak Asian Games 2018, Minggu (26/8/2018). Pada hari pertama, China meraih medali emas pada nomor Arena of Valor (AOV) setelah menaklukkan Chinese Taipei.

Pada hari ke-2 di BritAma Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, cabang E-Sports siap menggebrak lagi dengan sajian yang tak kalah ketat dibanding AOV. Dua nomor bakal berlangsung sekaligus, yakni Clash Royale dan League of Legends (LOL). Pertandingan dua nomor tersebut bakal dimulai pukul 9.45 WIB untuk nomor LOL dan Clash Royale (pukul 10.00 WIB).

Pertarungan di sektor Clash Royale bakal seru dan ketat. Atlet andalan Indonesia, Ridel Sumarandak alias BenZer Ridel akan berjibaku dengan lawan-lawan dari tujuh negara lain, yakni Laos, Hongkong, Indonesia, China, Vietnam, Uzbekistan, Arab Saudi dan India.

Pada putaran pembuka, Ridel akan bersua petarung dari China. Jika menang, ia akan bersua pemenang laga Hong Kong kontra Laos. Beberapa waktu lalu, Ridel mengaku optimistis bisa memberikan yang terbaik.

Janji yang tak bisa dianggap remeh. Maklum, Ridel berstatus wakil Indonesia setelah berjuang keras pada sesi kualifikasi. Ia berhasil mengalahkan puluhan atlet Clash Royale dalam seleksi nasional.

Pada babak semifinal misalnya, Ridel harus bekerja keras menaklukkan RayBagus dengan skor 3-2. "Saya harus memandang positif. Ini pentas Asian Games, membawa nama bangsa dan wajib bekerja keras menampilkan seluruh kemampuan," katanya.

Tak hanya Clash Royale, hari ini cabang E-Sports juga menghadirkan League of Legends (LOL). Nomor ini akan dimulai pada pukul 09.45 WIB sampai 18.45 WIB. Delapan negara peserta yang akan bertanding adalah China, Kazakhstan, Vietnam, Korea, Pakistan, Indonesia, Saudi Arabia dan Chinese Taipei

Atlet Indonesia diisi role "top" Malik Abdul Aziz (Fakefriend), peran "jungle" diisi Felix Chandra (Fong), peran "mid" diisi Ruly Sutanto (WhynutsAD), peran "carry" oleh Peter Tjahjadi (Airliur), dan peran "support" diisi Gerry Arisena (Potato). Sedangkan posisi pemain cadangan diisi figur serbabisa yang sudah beken di kalangan atlet e-sports, Ericko Lim (Soapking).

Pada nomor LOL, timnas Indonesia berada di Grup B bersama Pakistan, Arab Saudi dan Chinese Taipei. Pada partai perdana, Indonesia akan bersua Arab Saudi.

Tragis, Pemain Termahal Cardiff City Alami Kecelakaan Pesawat Usai Bursa Transfer

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer