Sukses


China Mendominasi 8 Besar Kejuaraan Dunia League of Legends 2018

Bola.com, Jakarta - Kejuaraan Dunia League of Legends 2018 di kota Busan, Korea Selatan terus memanas. Seluruh pertandingan fase kualifikasi telah berakhir dengan selesainya enam laga di Grup D, kemarin.

Hasilnya, wakil dari China mendominasi babak perempat final. Tiga tim melenggang ke fase 8 besar, yang akan digelar Sabtu (20/10/2018). Sedangkan tuan rumah, Korea Selatan, memiliki dua tim, yakni Afreeca Freecs dan KT Rolster. Dua tim ini menempati posisi puncak di Grup A dan Grup C.

Posisi runner-up grup A ditempati G2 Esports dari Eropa, sedangkan wakil dari China, Edward Gaming berhak menemani KT Rolster ke perempat final. Tim yang lolos dari Grup B adalah Royal Never Give Up (China) dan Cloud9 (Amerika Serikat). Kredit layak diberikan pada tim Cloud9, yang memberikan kejutan dengan menyingkirkan juara bertahan.

Tergabung dalam grup sulit, banyak yang beranggapan Cloud9 akan menempati posisi juru kunci. Namun, Cloud9 menjadi tim pertama yang berhasil mengunci tempat di babak perempat final. Kepastian tersebut didapat setelah Cloud9 menaklukkan Team Vitality.

Grup D sendiri berisikan tim Invictus Gaming (China), Fnatic (Eropa), 100 Thieves (Amerika Serikat), dan G-Rex (Chinese Taipei). Dua tim unggulan, Invictus Gaming dan Fnatic berhasil melenggang mulus ke babak perempat final. Sedangkan, tim 100 Thieves dan G-Rex menyusul tim lainnya yang lebih dulu tereliminasi.

Bagi tuan rumah, lolosnya dua dari tiga wakil menjadi catatan negatif. Maklum, satu tim dari Korea Selatan, Gen.G menyandang status juara bertahan pada kejuaraan dunia tahun ini.

Tim Gen.G menempati urutan terbawah grup. Mereka hanya mampu mengoleksi satu kemenangan dari enam pertandingan. Tak pelak, akhir pekan ini menjadi momen menegangkan bagi para penggemar League of Legends. Pada bursa juara, tim seperti Afreeca Freecs, KT Rolster dan Royal Never Give Up, menjadi unggulan berjaya di Korea Selatan. (Reynaldo Imanuel)

Sumber: Liquipedia, Abacusnews

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer