Sukses


Muncul Sejak FIFA 96, Legenda Jepang Masih Eksis di FIFA 19

Bola.com, Jakarta - Dunia electronic sports (e-Sports) FIFA memiliki beberapa nama legenda. Istilah tersebut mengacu pada para pemain yang mampu bertahan lama, dan mendapat apresiasi dari para gamer nomor FIFA.

Satu nama yang layak mendapat penghargaan luar biasa adalah Kazuyoshi Miura. Pemain yang memiliki julukan King Kazu tersbeut sudah muncul dalam game FIFA sejak edisi FIFA 96. Ia dipastikan menghiasi daftar pemain-pemain di FIFA 19.

Pada FIFA 96, Miura berusia 29 tahun. Saat ini, ia memperkuat klub divisi 2 J League, Yokohama FC. Miura yang berposisi sebagai striker telah menginjak usia 51 tahun. Meski tak lagi muda, Miura masih sering diandalkan sebagai supersub di klubnya.

Miura pernah memperkuat timnas Jepang pada 1990-2000. Ia mengoleksi 55 gol dalam 89 penampilan. Kehadirannya di FIFA 19 sekaligus memasuki musim ke-33 sebagai pesepakbola profesional.

Sebelumnya, Miura bersanding dengan legenda AS Roma dan Timnas Italia, Francesco Totti sebagai pemain terlama yang masih muncul di game FIFA. Namun, keputusan Totti gantung sepatu pada awal musim 2017 membuatnya tidak lagi tampil pada FIFA 18. Totti sudah terlibat sejak edisi perdana, FIFA 94.

Debut Miura sebagai pesepakbola dimulai pada 1992. Ia memperkuat klub divisi 2 J League, Tokyo Verdy. Selain di Jepang, ia pernah merumput di Italia. Miura pernah memperkuat klub Serie A, Genoa pada 1994-1995. (Reynaldo Imanuel)

Sumber: Transfermarkt, FIFA

Video Populer

Foto Populer