Sukses


Masuk Dunia E-Sports, Lenovo Adakan 3 Turnamen Akhir Tahun

Bola.com, Jakarta - Beragam perusahaan besar kini berlomba terjun ke ajang electronic sports (e-Sports). Satu di antaranya adalah Lenovo, yang menggeber atensi mereka terhadap dunia e-Sports di Indonesia serta kawasan regional Asia Tenggara.

Hal itu terbukti dengan keberadaan Lenovo yang menggelar tiga kompetisi e-Sports dengan jangkauan peserta yang beragam menjelang akhir tahun. "Kami ingin ikut mengembangkan eSports dan komunitas gaming," kata Helmy Sutanto, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Ia berharap ragam kompetisi e-Sports yang dibuat pihaknya dapat berkontribusi dalam meningkatkan kemampuan dan daya saing para gamer lokal. Setidaknya, para peserta bisa menorehkan prestasi di tingkat internasional.

Tiga turnamen yang digelar Lenovo antara lain Rise of Legion, Legion of Champions dan High School League. Rise of Legion adalah kompetisi e-Sports online tingkat regional yang sudah dimulai sejak Agustus lalu.

Seluruh peserta dapat mengikuti dua macam game, yakni DOTA 2 dan Rainbow Six. Mereka akan bertanding melawan gamers dari negara lain. Hingga saat ini, kompetisi Rise of Legion sudah diikuti Indonesia, Singapura dan Thailand. Rise of Legion akan digelar sampai akhir Desember 2018.

Sementara itu, Legion of Champions adalah Kompetisi tahunan Lenovo yang diikuti gamers lokal dengan mengikuti babak kualifikasi secara online. Kompetisi akan berakhir pada Desember 2018. Pemenangnya akan bertanding di Thailand guna merasakan atmosfer melawan peserta dari negara-negara lain.

High School League adalah kompetisi e-Sports yang ditujukan bagi para pelajar tingkat SMA. Tak sekadar menggelar pertandingan, Lenovo mengadakan lokakarya dan gelar wicara di Bandung, Surabaya, Solo, Medan dan Makassar.

Bagi Lenovo, atensi terhadap e-Sports menjadi bagian dari upaya mereka meramaikan cabang olahraga 'anyar' ini. Apalagi, e-Sports sudah mendapat pengakuan saat menjadi eksibisi di pentas Asian Games 2018.

Sumber: Antara

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer