Sukses


Rekomendasi 5 Gim Yang Layak Dibeli pada 2019

Bola.com, Jakarta - Sepanjang 2018, dunia gim di pentas internasional, regional dan domestik, menjadi magnet besar. Level pertumbuhan aktivitas turnamen atau kompetisi mengalami kenaikan signifikan.

Laporan esportsobrserver mengungkapkan, jumlah turnamen dan total hadiah yang sudah tersebar sepanjang 2018 menjadi rekor baru. Tercatat, DOTA 2 masih menjadi primadona dalam urusan turnamen dan jumlah besaran hadiahs yang mencapi ratusan miliar rupiah.

Sementara di pentas regional, ajang Asian Games 2018 menjadi tonggak khusus bagi gim-gim yang masuk ke 'kanal' electronic sports (e-Sports). Ajang eksibisi menjadi sinyal kalau e-Sports akan terbang lebih tinggi. Pada SEA Games 2019 di Filipina, dipastikan ada enam nomor dari cabang e-Sports yang bakal 'manggung'.

Dua pekan mendatang, seluruh catatan sensasional dunia gim tersebut bakal berganti menjadi tantangan selama 2019. Rangkaian kesuksesan setahun terakhir, membuat para gamer tak sabar lagi menyaksikan apa yang akan diperlihatkan tahun depan.

Pada 2019, telah meluncur sejumlah gim terbaik yang sukses menyedot perhatian. Beberapa di antara judul gim yang menjadi magnet adalah Red Dead Redemption 2, Assassin's Creed: Odyssey, God of War, dan Spider-Man.

Tak pelak, para pengembang bakal menampilkan segmen kreatif mereka agar bisa menancapkan kuku di industri yang memiliki revenue tinggi tersebut. Setidaknya adalah lima judul gim teratas yang paling ditunggu peluncurannya pada 2019.

Gim Sekiro: Shadows Die Twice menjadi awalan yang sangat menarik. Gim ini menjadi andalan dari FromSoftware. Sekiro: Shadows Die Twice merupakan seri terkini yang mengadopsi mekanik dan gameplay seri Dark Souls. Gim bergenre action ini akan dirilis pada 22 Maret 2019.

Selain itu ada juga Resident Evil 2 Remake. Gim buatan Capcom ini merupakan remake dari gim klasik yang terbit pada 1998. Pesan paling mengena dari gim ini adalah nostalgia. Rencananya, gim ini akan meluncur pada 25 Januari 2019. Seperti seri lawasnya, Resident Evil 2 remake menghadirkan dua tokoh protagonis, yakni Leon S Kennedy dan Claire Redfield.

Publik juga sudah menunggu kehadiran Metro Exodus. Gim ini memiliki fitur dan alur cerita khusus, yakni tentang dunia setelah perang nuklir pada 2036. Ribuan orang yang masih bertahan hidup terpaksa harus tinggal di terowongan Metro, reruntuhan Kota Moskow. Dikembangkan oleh 4A Games, Metro Exodus akan dirilis pada 15 Februari 2019

Gim berikutnya adalah Devil May Cry 5. Gim ini memiliki plot berupa ancaman kekuatan iblis yang kembali mengancam dunia. Invasi dimulai ketika benih dari "Demon Tree" berakar di Red Grave City. Gim ini akan 'mengudara' pada 8 Maret 2019.

Pilihan nomor lima yang bisa menjadi acuan adalah gim Total War: Three Kingdoms. Gim ini menjadi kesenangan bagi gamer penakluk kerajaan. Gim buatan Creative Assembly ini menghadirkan 11 kerajaan yang saling bertarung merebutkan tahta.

Cara bermain dari Total War: Three Kingdosm ini tak rumit. Rekrut karakter heroik guna membantu mendominasi musuh di medan pertempuran, politik, teknologi, dan ekonomi. Total War: Three Kingdoms ini bakal rilis pada 7 Maret 2019.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer