Sukses


Nintendo Ungguli PlayStation 4 dan XBox One di Zona Gim

Bola.com, Jakarta - Nintendo tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan pelaku industri gim, termasuk electronic sports (e-Sports). Hal itu berlatar performa Nintendo di segmen komersiil, yang ternyata bisa melebihi pencapaian dua pesaing, yakni PlayStation 4 dan XBox One.

Profil sukses Nintendo tak lepas dari performa konsol hybrid mereka, yakni Switch. GamesRadar mengungkapkan, Switch tercatat sebagai satu di antara konsol terlaris sepanjang masa

Performa Switch sepanjang tahun 2018 tergolong mengilap. Per April, Nintendo Switch juga telah terjual sebanyak 17 juta unit semenjak rilis pada 3 Maret 2017.

Khusus pangsa pasar AS, konsol ini terjual hampir lima juta unit pada 10 bulan pertama peluncurannya. Pencapaian tersebut melewati pencapaian Nintendo Wii, yang hanya terjual 4 juta unit pada hitungan periode yang sama. Nintendo menargetkan penjualan Switch sebanyak 20 juta unit pada 2019.

Secara keseluruhan, berdasar laporan keuangan Nintendo untuk publik, perusahaa asal Jepang tersebut membukukan penjualan sebesar 9,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp134 triliun di penghujung tahun fiskalnya pada akhir Maret 2018. Angka tersebut mengindikasikan kenaikan penjualan sebesar 105 persen dari tahun lalu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer