Sukses


Jadwal Turnamen Minor dan Major DOTA 2 pada 2019: Tim Indonesia Tampil di Bucharest

Bola.com, Jakarta - Defense of the Ancients (DOTA) 2 masih menjadi satu di antara game yang mendapat atensi besar sepanjang 2018. Hal itu terbukti dengan 'gairah' publik menunggu apa yang terjadi pada setiap turnamen minor dan major.

Tak heran jika Valve Corp, pengembang DOTA 2, terus menyempurnakan seluruh sistem permainan. Maklum, pada tahun depan tantangan di segmen Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) semakin kencang.

Deretan MOBA seperti Mobile Legends, League of Legends sampai Star Wars: Force Arena, terus melakukan serangkaian pengembangan, baik software maupun pangsa pasar. Walhasil, satu di antara tantangan DOTA 2 adalah tetap menjadi magnet.

Valve Corp optimistis, DOTA 2 akan tetap menjadi raja di segmen MOBA, terutama dengan beragam agenda tahun depan. Setidaknya, ada 5 turnamen major dan 5 turnamen minor, yang sudah serta akan berlangsung.

Valve Corp sudah merilis pada pertengahan bulan ini terkait tiga major dan empat minor yang akan menjadi andalan tahun depan. Bagi publik Indonesia, satu di antara yang bakal menjadi pusat perhatian adalah Bucharest Minor.

Pada turnamen yang bakal berlangsung bulan depan tersebut, Indonesia memiliki wakil, yakni tim BOOM ID. Mereka berangkat ke Bucharest Minor setelah merajai babak kualifikasi Asia Tenggara.

Pada babak final, BOOM ID mengalahkan Clutch Gamers dengan skor 2-1. Saat itu, personel BOOOM ID adalah Dreamocel, Mikoto, Fbz, Jhocam dan Khezcute. Kini, BOOM ID tengah menyiapkan diri agar bisa tampil maksimal.

Maklum, para calon lawan mereka di PGL Studios, Rumania, bukan tim sembarangan. OG misalnya, adalah pemenang kualifikasi zona Eropa, ada juga Ninjas in Pyjamas, Playmakers Esports (kualifikasi Amerika Selatan) sampai Gambit Esports asal Rusia.

Walhasil, Bucharest Minor menjadi satu di antara agenda DOTA 2 yang tak boleh terlewatkan begitu saja. Berikut ini jadwal lengkap DOTA 2 pada 2019:

7 - 13 Januari 2019 The Bucharest Minor

19 - 27 Januari 2019 The Chongqing Major

4 - 10 Maret 2019 Minor Main Event

14 -24 Maret 2019 DreamLeague Season 11 15000

22 - 28 April 2019 AMD SAPPHIRE Dota PIT Minor

2 - 12 Mei 2019 Major Main Event

10 - 16 Juni 2019 Starladder Ukraine Minor

20 - 30 Juni 2019 Major Main Event

Sumber: Valve Corp

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer