Sukses


Berhasrat Jadi Pelatih, Bintang Stapac Jakarta Gemar Main Football Manager

Bola.com, Solo - Pemain Stapac Jakarta, Kaleb Ramot Gemilang, memendam hasrat berkarier sebagai pelatih di basket. Sembari mematangkan jalan ke arah sana, Kaleb mengaku rajin mengasah kemampuan melatih dengan rajin memainkan games Football Manager. 

Games tersebut memang bukan tentang basket, tapi sepak bola. Namun, mantan pemain CLS Knights tersebut mengaku belajar banyak tentang ilmu kepelatihan dari games tersebut. 

"Memang olahraganya beda. Tapi dari situ saya belajar bagaimana menyemangati pemain dan sebagainya. Games-nya canggih banget, seperti sangat nyata," kata Kaleb, saat ditemui di GOR Sritex Arena, Jumat (12/1/2019). 

"Di situ apa yang saya bilang ke pemain bisa berpengaruh ke permainan, semangat, serta mental pemain. Canggih," imbuh pemain berusia 27 tahun tersebut. 

Kaleb mengatakan jalah ke jenjang pelatih masih panjang. Tapi, dia mengatakan setidaknya punya gambaran bagaimana menjadi pelatih melalui Football Manager yang kini sudah memasuki edisi 2019 tersebut. 

Selain Football Manager, Kaleb juga meimainkan games lain. Games favoritnya yang lain adalah PUBG. Pemain berpostur 183 cm tersebut mengaku sering memainkan games tersebut bareng rekan-rekan setimnya itu. 

"PUBG seru saja. Bisa main dengan teman. Satu tim mengalahkan tim lain, bisa belajar soal kekompakan," kata pemain Stapac Jakarta yang memperkuat Timnas basket Indonesia pada Asian Games 2018 tersebut. 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer