Sukses


Syarat Bisa Ikut Piala Presiden Esports 2019

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden Esports 2019 bakal memulai perjalanan pada Januari 2019. Delapan kota bakal menjadi area babak kualifikasi. Sementara itu, turnamen yang memertandingkan Mobile Legends ini akan menggelar putaran final pada 30 - 31 Maret 2019.

Secara umum, siapapun bisa mengikuti ajang bergengsi tersebut. Namun, ada beberapa kriteria khusus yang harus dipenuhi para peserta. Hal itu berkaitan dengan tujuan dari Piala Presiden Esports 2019, yakni munculnya atlet berkualitas dan berpotensi tinggi.

Turnamen e-Sports ini menjadi karya perdana kolaborasi Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kantor Staf Presiden, Kementerian Komunikasi dan Informatika. Selain itu, ada kontribusi aktif Indonesia E-Sports Premier League (IESPL)

Presiden IESPL Giring Ganesha menuturkan, usia minimal mengikuti kompetisi ini adalah 14 tahun. Syarat khusus, bagi peserta yang belum memiliki KTP harus melampirkan tanda pengenal orang tuanya.

Nantinya, tim yang ingin mendaftar harus memiliki lima pemain utama dengan tiga di antaranya memiliki KTP yang berasal dari kota tempat kualifikasi. Sebagai tambahan, harus ada satu manajer dan satu pemain cadangan.

Babak kualifikasi Piala Presiden Esports 2019 akan digelar di delapan kota, yakni Bali, Palembang, Pontianak, Surabaya, Solo, Makassar, Manado dan Bekasi. "Syarat lain untuk peserta kompetisi ini adalah rank dari masing-masing pemain sudah mencapai epic, legend, dan mythic," ujar Giring.

 

2 dari 2 halaman

Perjalanan ke Final

Setelah terbentuk, tim harus mendaftar melalui situs resmi Piala Presiden Esports 2019 dan menunggu informasi selanjutnya. Menurut Giring, dari delapan kota itu akan terpilih 64 tim terbaik.

Tim terbaik dari babak kualfiikasi nantinya juga akan bertanding dengan 12 tim undangan. Adapun 12 tim undangan itu merupakan peserta liga IESPL.

Ajang Piala Presiden Esports 2019 menjadi realisasi dari atensi pemerintah terhadap perkembangan e-Sports di Indonesia. Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menyebut gelaran ini merupakan bentuk nyata perhatian Presiden, terutama melihat banyak minat dan talenta muda e-Sports di Tanah Air.

Sumber: Liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer