Sukses


Varian Switch Versi Murah Segera Menyapa Pengguna Nintendo

Bola.com, Jakarta - Bagi Sahabat Bola.com yang gemar menggunakan Nintendo, bersiap menyambut model teranyar dari Switch. Label baru Switch ini bakal hadir pada tahun ini.

Menurut laporan Nikkei, model anyar ini merupakan varian yang lebih kecil dan murah. Guna mengembangkan konsol ini, Nintendo bekerja sama dengan sejumlah pemasok dan perusahaan developer gim.

Kabarnya, konsol ini akan meluncur pada awal 2019. Mengingat hadir sebagai konsol yang lebih murah, Nintendo disebut akan menghapus sejumlah fitur yang ada di Switch standar. Satu di antaranya dock yang dipakai menghubungkan konsol dengan TV.

Oleh sebab itu, konsol ini akan tampil lebih portabel dan mudah digunakan di luar ruangan. Selain itu, konsol ini juga kemungkinan besar tidak akan memakai kartrid untuk bermain gim.

Nintendo disebut lebih memilih konten gim berbasis online yang dapat diunduh, alih-alih gim fisik. Sayang, saat ini Nintendo belum memberikan informasi resmi terkait konsol anyar ini.

 

2 dari 2 halaman

Performa Switch

Switch merupakan satu di antara terlaris yang dirilis Nintendo dalam setahun terakhir. Karenanya, kehadiran konsol anyar ini menjadi cara Nintendo menjaga momentum penjualan konsol hybrid tersebut.

Terlebih, perusahaan asal Jepang itu sudah mengurangi produksi Switch standar untuk tahun fiskal saat ini. Selain itu, ada kemungkinan Nintendo ingin menjangkau lebih banyak pemain dengan varian murah ini.

Nintendo telah menjual 19,67 juta unit konsol Switch per 30 Juni 2018. Raksasa teknologi asal Jepang itu juga memprediksi masih akan menjual 20 juta unit konsol per April 2018 hingga Maret 2019 mendatang.

Berlatar banyaknya konsol yang terjual, firma riset pasar NPD Group juga mengklaim performa penjualan Nintendo Switch di Amerika Serikat (AS) sangat gemilang. Nintendo Switch diaku sebagai konsol terlaris di Negeri Paman Sam, dengan penjualan yang begitu agresif.

Sumber: The Verge, Liputan6

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer