Sukses


Mobile Legends Jadi Senjata PSG Rangkul Fans Milenial di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini, Paris Saint-Germain (PSG) menjadi satu-satunya tim raksasa Eropa yang sedang menggelar beragam aktivitas di Indonesia. Meski hanya diwakili Sang Legenda, Jay-Jay Okocha, magnet PSG menjadi daya tarik.

Pada sisi PSG, publik pencinta sepak bola Indonesia juga menjadi daya tarik PSG, terutama kalangan muda 'zaman now' alias milenial. PSG sudah melakukan beragam terobosan agar anak-anak muda milenian Tanah Air bisa melirik PSG.

Satu di antara strategi yang menarik adalah menggunakan sarana electronic sports (e-Sports). Materi ini tengah booming di Indonesia, dan PSG mampu melihat sekaligus bergerak cepat memanfaatkan momen tersebut.

Menurut Managing Director PSG Asia Pasifik, Sebastian Wasels, keputusan menggunakan e-Sports sebagai wahana mengenalkan sekaligus merebut hati penggila sepak bola dari kalangan anak muda, adalah logis. Baginya, gim dan sepak bola adalah hal yang saling terkait, meski tidak 100 persen.

"Sarana e-Sports membuat kami mudah masuk ke zona milenial. Itu yang akan kami maksimalkan, dan Indonesia bisa menjadi prototipe bagi negara-negara lain. Bagi saya, menggabungkan e-Sports dan sepak bola ala PSG akan sangat menarik," jelas Wasel.

PSG sudah melakukan langkah konkret terkait modal awal menggaet hati kalangan milenial dengan menggunakan medium e-Sports. Tim raksasa asal Prancis tersebut menggandeng tim asal Indonesia, yakni divisi Mobile Legends RRQ, untuk melakukan kolaborasi.

Tim MLBB RRQ ini akan menggunakan nama baru pada event Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 3. Perhelatan bergengsi ini bakal memulai musim ini pada pertengahan Februari 2019.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer