Sukses


Reggie Fils-Aime Mundur Seusai Sukses Meluncurkan Konsol Nintendo Switch

Bola.com, Jakarta - Kabar tak mengenakkan menerpa para penggemar konsol Nintendo, terutama bagi mereka yang menunggu pengembangan Nintendo Switch. Sang peluncur, Reggie Fils-Aime, memutuskan untuk meninggalkan Nintendo of America (NoA).

Keputusan tersebut mengejutkan publik, karena Reggie Fils-Aime sudah mengabdi selama 15 tahun di NoA. Sayang, alasan detil dari pemegang kendali peluncuran Nintendo Switch tersebut tak terungkap ke publik.

Sosok Reggie Fils-Aime menjadi buah bibir publik setelah hampir 13 tahun menjadi presiden dan COO Nintendo of America. Ia terkenal sebagai satu di antara sosok sosok penting dalam perjalanan perusahaan sepanjang tahun.

Reggie Fils-Aime akan mengakhiri tugasnya di NoA pada 15 April 2019. Menurut Polygon dan The Verge, beberapa keputusan penting bakal terealisasi pada kuartel pertama, yang akan didedikasikan untuk Reggie Fils-Aime.

"Saya sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan orang-orang berbakat, berkesempatan untuk mewakili merek luar biasa, dan yang terpenting menjadi bagian komunitas gamer paling positif di dunia," tulis Fils-Aime.

Di Twitter, Fils-Aime memposting pesan video kepada para fans, dan berterima kasih kepada mereka atas dukungan luar biasa dan cintah untuk Nintendo. Sebagai penggantinya, Nintendo mengangkat kepala penjualan dan pemasaran di NoA saat, Doug Bowser.

Fils-Aime bergabung dengan Nintendo pada 2003 sebagai wakil presiden eksekutif penjualan dan pemasaran. Ia naik jabatan sebagai presiden dan chief operating officer pada 2006.

Komunitas gim pertama kali mengenal nama Fils-Aime pada 2004. Saat itu, ia muncul di atas panggung jumpa pers tahunan Nintendo di E3. Sebagai presiden Nintendo, Fils-Aime merupakan sosok penting dalam kesuksesan peluncuran platform Wii dan Nintendo 3DS, serta Wii U dan Switch.

Sumber: The Verge, Polygon

Video Populer

Foto Populer