Sukses


Lalui Drama Adu Penalti, Rizky Faidan Raih Gelar Juara PES Asia Tenggara

Bola.com, Jakarta - Rizky Faidan kembali mengibarkan bendera Merah Putih di kancah internasional. Kali ini, pemuda asal Bandung, Jawa Barat tersebut mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara, di Thailand, akhir pekan lalu.

Pada laga final yang berlangsung di Thailand E-Sports Arena, Rizky Faidan mampu menundukkan wakil Vietnam, Jesus. Pada laga penentuan, Rizky Faidan secara dramatis menang melalui adu penalti.

Bagi Rizky Faidan, status juara membuatnya meraih hadiah 50 ribu baht atau sekitar Rp22 juta. "Semua berasal dari kerja keras, dan saya senang bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Ini awal yang bagus pada 2019," katanya, saat ditemui Bola.com, di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Sosok Rizky Faidan menjadi fenomena tersendiri bagi dunia PES Indonesia. Ia sudah mencetak beberapa prestasi mengesankan, seperti Champion Mini Tournament PES 2017, Champion PES 2018 Kuala Lumpur, Malaysia sampai Pemenang kualifikasi nasional Indonesia untuk Asian Games 2018.

Nama Rizky Faidan juga yang menghadirkan kontroversi terkait wakil Indonesia di pentas Asian Games 2018. Ia dilarang bermain karena tak memenuhi syarat usia minimal bagi atlet esports profesional yang boleh bermain.

Sepak terjang Rizky Faidan di PES Finals Asia Tenggara tergolong lancar. Pada babak pertama, ia menghempaskan wakil Malaysia, Lapit, dengan skor 7-2. Setelah itu, ia menyingkirkan jagoan Myanmar, Myat Kaung (3-2), dan menaklukakn rekan senegara, Elga Cahya (5-3) pada babak semifinal.

Kemenangan Rizky Faidan atas Jesus sekaligus menjadi bagian dari balas dendam. Maklum, pada babak semifinal, Jesus menumbangkan wakil Indonesia, Rommy dengan skor 3-2.

Pada perhelatan istimewa ini, sebanyak 32 peserta ambil bagian yang menghabiskan 112 pertandingan. Selain Rizky Faidan, representasi tim Indonesia antara lain Rommy Hadi Wijaya, Elga Cahya Putra dan Ardi Agung Nugroho.

2 Komentar

  • Olivee Saragih

    Ribuan member bersaing dan memilih website manakah yang akan dijadikan RUMAH untuk keberuntungan member itu sendiri . Jadi buruan gabung : xxxx.SEMPURNAPOKER99 . CO WA : +855965002759

  • Olivee Saragih

    Ribuan member bersaing dan memilih website manakah yang akan dijadikan RUMAH untuk keberuntungan member itu sendiri . Maka dari itu jangan salah pilih RUMAH untuk kemenangan kalian semua ! Sempurnapoker hadir sejak tahun 2014 dan siap menjadi RUMAH keberuntungan kita semua Banyak nya kelebihan ka

Video Populer

Foto Populer