Sukses


Google Luncurkan Kontroler Khusus Main di Stadia

Bola.com, Jakarta - Google sudah mengenalkan 'varian' terbaru yang bermain di platform gaming berbasis cloud, yang diberi nama Stadia. Tak berapa lama, Google memberikan pelengkap bagi yang ingin merasakan sensasi Stadia, yakni kontroler.

Techradar.com merilis, kontroler keluaran Google khusus untuk Stadia ini menjadi jawaban dari keseriusan raksasa teknologi dan mesin pencari tersebut. Setidaknya, Google tak ingin membuat pengguna repot kala mencari kontroler apa yang cocok bagi Stadia.

Sebenarnya, pengguna platform Stadia tak harus mengaplikasikan kontroler tersebut. Berbasis terbuka, membuat Stadia masih memberi kesempatan bagi para pemain yang memanfaatkan kontroler berbasis USB atau bluetooth. Namun, demi pengalaman baru, kontroler Stadia layak menjadi pilihan baru.

Beda dengan model kontroler lain, varian khusus Stadia ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur lain. Tujuannya jelas, yakni ingin membuat para gamer bisa nyaman. Satu di antara ciri khasnya adalah tombol-tombol yang memudahkan journey jari saat bermain.

Walhasil, model kontroler ini tergolong unik tapi lengkap. Satu di antaranya adalah keberadaan tombol meminta bantuan kepada pengembang gim yang sedang dimainkan.

Selain itu, ada pula tombol yang dapat digunakan mengambil screenshot permainan dan membagikannya ke teman-teman. Secara desain, kontroler ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari perangkat serupa.

Kontroler ini memiliki d-pad, joystick, face buttons, dan shoulder buttons. Guna terhubung dengan platform Stadia, kontroler ini memanfaatkan jaringan Wi-Fi. Google baru mengungkap tiga warna kontroler, yakni black, white, dan mint.

Sayang, Google belum mengungkap ketersediaan dan harga dari kontroler ini. Raksasa internet itu hanya menyebut informasi lebih lanjut seputar Stadia akan diumumkan pada pertengahan tahun ini.

Sumber: techradar.com

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer