Sukses


Tampil Dominan Sejak Awal, Amikom Juara PUBB Mobile Campus Champhionship 2019

Bola.com, Jakarta - Tim Amikom Yogyakarta berhasil menjadi yang terbaik pada perhelatan PUBB Mobile Campus Champhionship (PMCC) 2019. Pada putaran final PMCC 2019 di Mal Taman Anggrek, yang berakhir tadi malam, Amikom menjadi pengoleksi poin terbanyak.

Gelar tersebut menjadi akhir dari kerja keras tim Amikom, yang sudah berjuang sejak Desember 2018 lalu. Selain itu, trofi PMCC 2019 menjadi bukti dari keseriusan kampus tersebut menggarap segmen esports.

Pada pertarungan dua hari di putaran final PMCC 2019, Amikom sanggup tampil dominan sejak awal. Bahkan, Amikom sudah memberi sinyal bakal menjadi juara saat pertarungan baru memasuki ronde ke-7. Artinya, map ke-8 seolah tak berarti lagi, karena sang juara sudah bisa memproklamirkan diri.

Pada putaran final tersebut, Amikom Yogyakarta mampu melakukan tiga kali Chicken Dinner. Hal itu memberi tanda kalau penampilan Amikom memang berada di atas rata-rata 15 tim lain.

Amikom Yogyakarta menyelesaikan PMCC 2019 dengan raihan 239 poin. Bukti dominasi terlihat dari akumulasi poin. Posisi runner-up menjadi milik Universitas Sam Ratulangi, Manado yang berhasil mengumpulkan 154 poin. Peringkat tiga dirah Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (136 poin).

Bagi Amikom, gelar PMCC 2019 menjadi pembuka manis pada tahun ini. Apalagi tak mudah bagi mereka menapak jejak ke tangga juara. Sejak Desember 2018 lalu, mereka sudah berjibaku di zona regional.

Perjuangan keras membuat mereka terbang ke putaran final PMCC 2019. Tampil di Jakarta, mereka bersaing dengan 15 tim yang punya kapasitas sejajar. Para pesaing Amikom tersebut antara lain Universitas Pelita Harapan (Surabaya), Universitas Diponegoro (Semarang), UIN Ar-Raniry (Aceh), Universitas Lambung Mangkurat (Banjarmasin), Universitas Gunadarma (Depok), Universitas Dian Nuswantoro (Semarang), UPN Veteran (Surabaya), UPN Veteran (Yogyakarta) dan Universitas Trunojoyo (Madura).

Selain itu masih ada pesaing dari Universitas Bina Nusantara (Jakarta), Institut Pertanian Bogor (Bogor), Universitas Hasanuddin (Makassar), Universitas Sam Ratulangi (Manado), Universitas Negeri Semarang (Semarang) dan Universitas Muhammadiyah Malang (Malang). Kini, setelah berstatus juara PMCC 2019, Amikom bakal berjuang keras agar tak kehilangan gelar pada musim selanjutnya.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer