Sukses


Saksikan Putaran Final High School League 2019 Nomor DOTA 2 dan Mobile Legends Akhir Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini bakal menjadi surga bagi para penggemar esports. Bagaimana tidak, beragam event bertebaran di area Jakarta, dengan varian nomor dan besaran turnamen.

Satu di antara yang bakal memantik atensi publik adalah turnamen High School League (HSL) 2019. Turnamen yang mendapat sokongan utama dari JD.ID tersebut akan memasuki fase semfinal dan final pada akhir pekan ini.

Final HSL 2019 Season 1 dilakukan pada 27 – 28 April 2019. Persaingan diprediksi bakal semakin ketat, karena rata-rata dari tim yang masuk punya standar tinggi.

Hal sangat beralasan, karena tim-tim tersebut sudah melalui perjuangan fase kualifikasi. Ada dua nomor yang bakal 'manggung', yakni Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan DOTA 2.

Sebanyak 243 tim esports SMA / SMK dari 35 kota di Indonesia telah menjadi peserta sejak 13 Februari 2019. Mereka memulai perjuangan pada medio Maret 2019.

Kini, tersisa beberapa tim yang berhasil masuk ke babak 8 besar, yang selanjutnya akan bertempur maksimal pada akhir pekan ini. Pada nomor DotA 2, tim yang lolos ke putaran final adalah SMKN 1 Surabaya, Talenta School, SMKN 7 Samarinda, SMAN 1 Rancaekek, SMAN 4 Blitar, SMKN 2 Bandung, SMKN 2 Palembang dan SMAN 2 Ungaran.

Sementara itu, khusus nomor MLBB, ada 4 tim yang akan berseteru agar bisa menjadi jawara, yakni SMAN 1 Purwodadi , SMAN 1 Negara, SMA Bethel Kosambi, dan SMA Santo Lukas. Mereka akan melakoni laga hidup-mati sejak Sabtu (27/4/2019) sampai Minggu (28/4/2019).

Panitia penyelenggara HSL 2019 optimistis, ajang ini bisa memunculkan beragam potensi siswa. Pada akhirnya, mereka akan menjadi pioner bagi masa depan esports Indonesia, khususnya pada nomor MLBB dan DotA 2.

 

Video Populer

Foto Populer