Sukses


Kabar Buruk dari Nintendo Terkait Konsol Switch

Bola.com, Jakarta - Kabar tak mengenakkan datang dari Nintendo. Mereka tidak memiliki niatan untuk meningkatkan level layanan terhadap dunia konsol. Walhasil, para penggemar Nintendo bakal kecewa berat.

Semua itu berawal dari rumors yang berkembang sepanjang beberapa minggu terakhir. Seperti dirilis The Verge dan Ubergizmo, muncul banyak laporan yang menyebutkan Nintendo bakal meluncurkan seri terbaru konsol Switch-nya.

Perusahaan asal Jepang itu bakal meluncurkan dua versi konsol Nintendo Switch, yakni varian mini dan lebih terjangkau dari seri saat ini. Meski banyak penggemar setia Nintendo sudah menanti sebuah konsol baru tersebut, nyatanya perusahaan tidak ada niatan untuk meluncurkan varian baru Switch dalam waktu dekat ini.

Nintendo mengonfirmasi tidak akan mengungkap konsol baru Switch di konvensi gim E3 2019 mendatang. "Seperti biasanya, kami selalu membuat perangkat baru dan akan diumumkan jelang konsol tersebut dijual di pasaran," kata CEO Nintendo, Shuntaro Furukawa.

Furukawa menambahkan, pihaknya tidak memiliki rencana untuk mengumumkan peluncuran konsol Nintendo Switch pada kuarter tiga tahun ini. Walau sudah dikonfirmasi Nintendo, rumors tentang kehadiran konsol terbaru perusahaan tidak akan reda begitu saja.

 

2 dari 2 halaman

Ragam Gosip

Setidaknya, hal itu berdasar gosip yang menyebut perusahaan tidak akan meluncurkan perangkat baru apapun dii E3 2019 yang digelar pada 11 Juni. Lebih lanjut, Nintendo dikabarkan memiliki rencana untuk melakukan rencana yang gagal dilakukan Sony.

Sebagai perusahaan raksasa yang juga kuat dengan perangkat gaming-nya, Sony tak mampu mentransformasikan kesuksesannya pada PlayStation ke divisi smartphone. Alih-alih sukses dan jadi smartphone yang jamak dipakai secara global, divisi ponsel pintar Sony malah makin melempem tiap tahunnya.

Nah, kini Nintendo yang lekat dengan perangkat gaming-nya disebut-sebut tengah mempertimbangkan masuk ke pasar smartphone gaming. Hal tersebut diketahui dari sebuah gambar render yang memperlihatkan desain smartphone gaming pertama milik Nintendo. Namun, informasi ini belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Rencana perusahaan untuk merilis smartphone gaming memang masih belum jelas, namun dikabarkan Nintendo mempertimbangkan hosting IP ekslusif untuk gim mobile. Nintendo juga mempertimbangkan untuk mengintegrasikan Nintendo Switch dengan smartphone.

Sumber: Liputan6.com, The Verge

Video Populer

Foto Populer