Sukses


Tampil Buruk di Dunia Nyata, 5 Pemain Arsenal Ini Bakal Turun Rating di Gim FIFA 20

Bola.com, Jakarta - Arsenal memiliki musim yang relatif kurang sukses pada kompetisi Premier League 2018/2019. Mereka terancam gagal ke Liga Champions musim depan karena hanya terpaku di urutan lima klasemen sementara. Padahal Arsenal sempat 11 pekan berada di posisi empat besar musim ini dan mempunyai kans untuk lolos ke Liga Champions. Arsenal masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan dengan menjuarai Liga Europa.

Skuat Unai Emery saat ini masih terlihat kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar. Naik turunnya performa para pemain bintang merupakan faktor utama. Pemain yang diharapkan mampu mengangkat performa Arsenal justru bermain tidak sesuai ekspektasi.

Penampilan pemain Arsenal yang kurang bagus dalam satu musim di kehidupan nyata rupanya berdampak pada rating mereka di dunia maya. Mereka bakal penurunan rating di gim FIFA 20 yang akan rilis pada September 2019.

Berikut ini 5 pemain Arsenal yang berpotensi mengalami penurunan rating yang signifikan di FIFA 20 seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 6 halaman

1. Danny Welbeck

Danny Welbeck mungkin harus menerima jika dirinya mengalami penurunan rating di FIFA 20. Dia memulai musim cukup baik, tetapi Welbeck dihantam cedera kaki yang parah pada November 2018. Sejak direkrut dari Manchester United pada 2014, Welbeck belum menjadi pilihan utama di lini depan The Gunners karena akrab dengan cedera. 

Hal ini bisa membuatnya menjadi salah satu kandidat untuk menerima penurunan rating dari EA di gim FIFA 20. Welbeck merupakan salah satu pemain yang peringkatnya akurat di FIFA 19. Nilainya di gim tersebut hanya 77.

Meskipun demikian, setelah absen di sebagian besar musim ini, EA tidak mungkin memberinya peringkat yang sama. Kemungkinan besar rating Welbeck akan turun ke nilai 75. 

3 dari 6 halaman

2. Stephan Lichtsteiner

Stephan Lichtsteiner datang dari Juventus musim panas lalu dan diharapkan mampu memperkuat lini belakang Arsenal yang keropos. Namun, ia bisa dibilang salah satu pemain terburuk The Gunners musim ini.

Kecepatan dan kemampuan defensif yang menurun membuat rating Lichtsteiner bisa berada di bawah Carl Jenkinson dan Ainsley Maitland-Niles. Lichtsteiner bisa menerima penurunan rating yang signifikan di FIFA 20. Dia saat ini berperingkat 80, tetapi peringkatnya dalam permainan baru bisa saja hanya bernilai 75.

4 dari 6 halaman

3. Mesut Ozil

Performa Mesut Ozil terlihat menurun sejak tiba di Emirates pada 2013. Minimnya kontribusi Ozil telah dipertanyakan oleh pelatih Unai Emery dan fans Arsenal belakangan ini. Akibatnya, ia sering duduk di bangku cadangan di awal musim.

Rapor Ozil sejatinya tak benar-benar jelek. Tapi faktanya, penampilan Ozil di lapangan tidak membantu Arsenal menyelesaikan musim dengan baik. Kini ia dikabarkan akan keluar dari klub, meskipun sang pemain menegaskan bahwa ia tetap akan melihat kontraknya di Arsenal.

Ozil berada di rating 86 di FIFA 19. Tapi dengan penampilannya yang tidak konsisten dan kontribusi kurang bagus ke klub, rating Ozil bisa turun ke angka 84 di FIFA 20.

5 dari 6 halaman

4. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan tiba di Emirates di tengah banyaknya ekspektasi, tetapi ia gagal memenuhi itu. Pemain asal Armenia itu hanya berkontribusi enam gol dan empat assist dalam 23 penampilan di Premier League musim ini.

Mkhitaryan mendapat peringkat 84 di FIFA 19, tetapi penampilannya musim ini tidak layak mendapat peringkat setinggi itu. Secara mengejutkan tidak mengalami penurunan rating di peringkat musim dingin, tetapi pasti akan mendapatkannya di FIFA 20. Setidaknya pemain asal Armenia ini bisa turun ke rating 82.

6 dari 6 halaman

5. Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi menjadi salah satu alasan untuk penampilan buruk Arsenal musim ini. Mustafi telah membuat banyak kesalahan yang membuat kepercayaan kepada dirinya terancam. Bek asal Jerman itu beberapa kali membuat blunder fatal sehingga Arsenal menelan sejumlah hasil yang kurang baik.

Penggemar Arsenal bahkan menyerukan agar dia dijual, menyusul serangkaian penampilan yang banyak kesalahan di lini belakang. Mustafi secara mengejutkan diberi rating 82 di FIFA 19. Tetapi rating itu bisa turun menjadi sekitar 78 di FIFA 20.

Sumber: Sportskeeda

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer