Sukses


Pertumbuhan Pengguna PUBG Mobile Indonesia Tertinggi di Dunia

Bola.com, Jakarta Siapa yang menyangka kalau ternyata Indonesia menorehkan statistik yang luar biasa di dunia e-sports belakangan ini. Meski lebar pita koneksi internet bertumbuh cepat di negara ini, namun kualitas koneksi yang belum merata membuat Indonesia sempat disangsikan dapat menjadi pemain utama di platform e-sports PUBG Mobile

Faktanya Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara, Oliver Ye, pada Jumat (24/5/2019) memaparkan bahwa di Indonesia pertumbuhan pengguna e-sports bergenre first person shooter ini adalah yang tertinggi sejagat saat ini!

Hingga akhir April 2019 tercatat dalam satu bulan rata-rata jumlah kota yang aktif menggunakan PUBG Mobile berjumlah 220 dan tingkat kepemirsaannya adalah 23 juta orang. Angka-angka fantastis di atas jadi mungkin muncul karena ternyata jumlah pengguna aktif PUBG Mobile di Indonesia dalam sebulan terakumulasi sebesar 100 juta pengguna. 

"Indonesia awalnya hanya pemain utama di Asia Tenggara, namun pertumbuhan statistik pengguna ini membuatnya menjadi pemain nomor satu di dunia. Angka jumlah total pengguna PUBG Mobile di Indonesia dalam satu bulan itu adalah yang tertinggi di dunia," kata Oliver. 

"Itu sebabnya kami memberikan banyak fitur lokal yang cocok dengan pengguna asal Indonesia seperti skin 'Batik Series', topen 'Ondel-Ondel', dan 'Baju Pangsi' ala Betawi, sebagai rasa terima kasih kami. Hasilnya, fitur-fitur ini semuanya ludes terjual," tambahnya lagi. 

 

2 dari 2 halaman

Level Kejuaraan Utama Sebelum Final Global

Dalam kegiatan PUBG Mobile Media Conference 2019 yang beraroma acara berbuka bersama ini, Oliver bersama Country Manager untuk Indonesia, Gaga Li, juga secara resmi meluncurkan logo kejuaraan Club Open untuk final Asia Tenggara yang digelar pada 22-23 Juni mendatang di Jakarta Convention Centre. 

Terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah final PUBG Mobile Club Open (PMCO) pada level Asia Tenggara ini juga tidak lepas dari fakta tingginya jumlah pengguna e-sports ini di Indonesia. Privilese yang membanggakan ini bukan sebuah euforia semata lantaran dalam lima level tatanan kompetisi PUBG Mobile di dunia, PMCO ada di tingkat keempat alias selangkah lagi menuju Final Global.

"Fase ini sangat menentukan karena merupakan jenjang pertama di mana para pemain profesional ikut terlibat. Semoga pengguna PUBG Mobile di Indonesia dapat belajar banyak dari para peserta kejuaraan yang hadir di Jakarta dan pada akhirnya mengundang animo mereka untuk terjun ke dunia atlet e-sports profesional," tandas Gaga Li. 

Kejuaraan bertajuk "Be The One" tersebut menurut Gaga juga akan memperlihatkan bahwa PUBG Mobile bukan sekadar platform e-sports tapi juga medium yang mempererat persaudaraan dan menghubungkan warga dunia dalam tatanan yang universal dan majemuk. Pihak pengembang PUBG Mobile, Tencent, disebutnya juga memiliki semangat untuk membangun jaringan e-sports yang menyatukan dunia lewat komunikasi dan atmosfer permainan yang cair. Semoga terwujud!

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer