Sukses


Game Builder Tawarkan Solusi Cepat Bikin Game Tanpa Coding

Bola.com, Jakarta - Sebuah aplikasi besutan Area 120 (startup di bawah inkubasi Google) memungkinkan pengguna membuat game dengan kualitas 3D versi sendiri. NDTV mengabarkan aplikasi itu diberi nama "Game Builder".

Sesuai dengan namanya, Game Builder memungkinkan pengguna membuat gim secara suka-suka. Aplikasi ini dibentuk untuk memfasilitasi gamers yang ingin memasuki dunia virtual bersama teman-teman mereka.

"Bagaimana jika membuat game bisa semudah dan menyenangkan seperti memainkannya? Bagaimana jika Anda bisa memasuki dunia virtual dengan teman-teman Anda dan membangun game bersama secara real time? Prototipe kami disebut Game Builder,"tulis Google seperti dikutip dari NDTV, Senin (17/6/2019). 

Masih melansir dari sumber yang sama, cara kerja aplikasi ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu menyeret dan melepaskan karakter ke dalam kotak kosong yang telah disediakan. 

Selain itu, pencinta game bisa menambahkan berbagai elemen untuk mempercantik interface game buatan mereka. Pengguna bahkan bisa berkolaborasi dengan penggembang lainnya untuk menyempurnakan gim buatannya.

Kesimpulannya, pengguna tak perlu pandai coding untuk membangun sebuah gim versi sendiri. Hal tersebut cukup menarik perhatian karena selama ini coding dianggap sebagai momok menakutkan bagi sebagian orang.

Sekadar informasi, Game Builder saat ini tersedia di Steam untuk pengguna PC dan Mac. Karena masih berupa prototipe, tim Area 120 akan terus meningkatkannya lebih lanjut.

Sumber: NDTV

Video Populer

Foto Populer