Sukses


6 Gim Dalam Peluncuran Konsol Lawas Konami

Bola.com, Jakarta - Perusahaan raksasa gim asal Jepang, Konami membuat kejutan dengan merilis ulang konsol lawas mereka. Konsol bernama NEC TurboGrafix-16 tersebut menjadi langkah Konami, yang tergolong mengikuti jejak beberapa perusahaan gaming lain.

Satu yang berbeda, Konami mengubah dimensi konsol lawas andalannya tersebut. Mereka merilis ulang konsol tersebut dengan ukuran lebih kecil. Karenanya, konsol diberi nama TurboGrafx-16 Mini.

Sama seperti konsol lawas lain yang dirilis ulang, TurboGrafx-16 Mini hadir dengan sejumlah gim klasik bawaan. Konsol ini hadir dengan dua kontroler. Konami baru mengumumkan enam gim yang akan hadir, tapi pihaknya menyebut akan ada judul lain yang menyambangi konsol ini.

Enam judul gim yang akan tersedia di konsol ini adalah R-Type, New Adventure Island, Ninja Spirit, YS Book I & II, Dungeon Explorer, dan Alien Crush. Sayang, sampai saat iini Konami belum mengumumkan kehadiran dan harga dari konsol ini.

Seperti diketahui, kali pertama model konsol TurboGrafx-16 ini hadir di jagad gim pada 1987. Saat itu, Konami membuat varian ini berdasarkan PC Engine. Konsol ini terbilang sukses di Amerika Serikat dan menjadi pesaing Sega Genesis maupun Super NES.

Rencananya, Konami juga akan merilis ulang konsol ini di Jepang dengan judul gim berbeda dari pasar Amerika Serikat. Langkah Konami mendapat tantangan dari Sega.

 

2 dari 2 halaman

Varian dari Sega

Nama terakhir sudah mengumumkan akan merilis ulang konsol lawas bernama Mega Drive Mini. Kehadiran konsol disebut-sebut mengekor kesuksesan Nintendo yang telah melakukan hal serupa.

Rencananya, gim ini akan diluncurkan pada September 2019 dengan 40 gim klasik di dalamnya. Sega sendiri belum mengungkap seluruh judul gim yang akan ada di konsol, tapi sudah ada beberapa judul yang diungkap.

Jadi, bagi Sahabat Bola.com yang ingin merasakan sensasi dari produk-produk tersebut, wajib bersabar. Setidaknya, konsol-konsol itu akan menyapa para player pada medio akhir 2019.

Sumber: Eurogamer, Liputan6

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer