Sukses


Produk Anyar Nintendo pada Platform Konsol Portabel

Bola.com, Jakarta - Nintendo menyapa gamer dengan menghadirkan beberapa produk anyar mereka pada semester II tahun 2019. Satu di antara yang mendapat atensi adalah Switch Lite, yang kali ini berstatus konsol portabel.

Nintendo menyebut varian terbaru ini sebagai 'sesuatu' yang terjangkau, sehingga mendapat sematan nama Switch Lite. Produk ini mendapat sentuhan desain sebagai konsol handheld atau portabel.

Artinya, konsol ini tidak dapat menyeleraskan diri dengan TV dan kontroler Joy-Con sudah terpasang langsung. "Dua sistem yang kami punya, yakni Switch dan Switch Lite, akan saling mendukung satu sama lain dan sama-sama hadir di pasaran," sebut Doug Bowser, President Nintendo America.

Meski datang dengan model konsol yang lebih terjangkau, Nintendo tetap melakukan sejumlah peningkatan. Beberapa yang menjadi patokan adalah bobot lebih ringan dan kehadiran Joy-Con lebih kokoh karena terpasang langsung di Switch.

Pihak Nintendo mengungkapkan, ada peningkatan dari sisi kemampuan baterai. Banyak pihak menduga, kondisi tersebut terjadi karena ada sokongan alias penggunaan chip, yang membuat lebih efisien daya.

 

2 dari 2 halaman

3 Varian

Ada tiga varian warna yang diperkenalkan untuk Nintendo Switch Lite, yakni yellow, grey, dan turqoise. Konsol ini memiliki layar sentuh berukuran 5,5 inci, berbeda dari versi reguler yang memiliki ukuran 6,2 inci.

Adapun Nintendo akan merilis Switch Lite pada 20 September 2019 dengan harga 199 dolar AS. Rencananya, akan ada Switch Lite varian Pokemon yang bakal meluncur pada 8 November 2019.

Sekadar informasi, konsol hybrid Nintendo, Switch, bernasib mujur di pasaran. Hal itu terbukti dengan performa penjualan Nintendo Switch di seluruh dunia. Nintendo telah menjual 19,67 juta unit konsol Switch pada semester pertama tahun lalu.

Firma riset pasar NPD Group mengklaim performa penjualan Nintendo Switch di Amerika Serikat (AS) sangat gemilang. Ubergizmo merilis, Nintendo Switch mendapat pengakuan sebagai satu di antara konsol terlaris di Negeri Paman Sam.

Sumber: The Verge, Liputan6

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer