Sukses


Respons Terhadap Pembajakan Akun Ninja Jagoan Gim Fortnite

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan lalu, seluruh follower Instagram Tyler Blevins terkejut. Hal itu terjadi setelah para pengikut jagoan Fortnite ber-nickname 'Ninja' tersebut mendapat notifikasi terkait beragam hadiah yang bisa didapat dengan syarat tertentu.

CNET merilis keterangan manajemen Ninja. Mereka menyatakan, akun IG milik member Twitch tersebut di-hack. Alhasil, beragam postingan tentang janji pemberian hadiah merupakan ulah iseng hacker.

Bagi Sahabat Bola.com yang sering memainkan gim Fortnite, nama Ninja sudah tidak asing lagi sebagai gamer profesional. Tampil sebagai streamer gim Fortnite paling 'panas' sepanjang 2018, membuatnya menjadi target aksi peretasan.

Akun IG Ninja yang sudah di-hack, mengunggah sebuah gambar yang mengklaim bakal memberikan ribuan iPhone X, V-Bucks, dan beberapa item lain. Sebenarnya, memberi V-Bucks secara gratis masih masuk akal.

Namun, hadiah berupa ratusan iPhone X menegaskan postingan itu palsu. Maklum, Ninja bermitra dengan Samsung dan lini perangkat Galaxy-nya. Postingan giveaway pertama di akun IG Ninja langsung di take down, tetapi dalam waktu 30 menit muncul kembali. Ini menandakan, baik Ninja dan hacker itu, mengakses akun pada saat yang sama.

 

2 dari 2 halaman

Gerak Cepat

Tak berlangsung lama, Jessica Blevins, istri dan manajer dari Ninja mengonfirmasi akun IG milik streamer kenamaan di Twitch itu diretas. Namun jajaran manajemen berhasil mengambil alih lagi.

Penelusuran mengungkapkan, link yang di-posting pada akun IG Ninja mengarah ke halaman web TinyURL. Alhasil, bisa dipastikan memilik konten spam dan malware.

Tidak ada info yang dirilis mengenai identitas peretas, atau apakah tim manajemen Ninja dapat melacak pelakunya atau tidak. Beruntung, aksi peretasan terhadap akun IG Ninja dapat selesai dengan cepat.

Sampai saat ini, masih belum jelas apakah ada 14,2 juta follower Ninja di Instagram terpengaruh link tersebut. Peristiwa tersebut bukan kali pertama terjadi pada streamer Twitch populer.

Beberapa bulan lalu DrDisRespect mendapat laporan dari fansnya terkait akun Twitter-nya disusupi orang tak dikenal. Para peretas mengancam akan merilis video yang tersimpan di iCloud DrDisRespect, yang memperlihatkan dirinya melakukan tindakan negatif.

Sumber: CNET, Liputan6

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer