Sukses


5 Tips Menguasai Peta Erangel di PUBG

Bola.com, Jakarta- PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) telah hadir di beberapa platform, seperti PC, Xbox, Seluler, dan PlayStation. Gim PUBG menawarkan banyak peta dalam gameplaynya, meskipun beberapa konsol belum memilikinya.

Namun, terdapat satu peta yang selalu ada dalam gim PUBG, yakni Erangel. Peta tersebut merupakan yang pertama dalam gim PUBG di segala platform.

Erangel merupakan peta yang berisi padang rumput, hutan, daerah perkotaan, dan laut di sekitarnya. Peta tersebut mirip dengan sebuah pulau militer Rusia yang dikelilingi laut hitam.

Peta Erangel juga cocok untuk pertempuran jarak pendek, menengah dan panjang. Seiring berjalannya waktu, peta Erangel memiliki beberapa perubahan cuaca, seperti masuknya kabut, hujan.

Waktu pertandingan di Erangel juga bisa berubah, yaitu saat matahari terbit, matahari terbenam, dan siang hari. Hal tersebut di atas yang membuat Erangel menjadi satu di antara peta yang kerap dimainkan para pemain gim PUBG.

Berikut Bola.com merangkum tips menguasai peta Erangel saat bermain gim PUBG, seperti dilansir dari Bgr.

 

2 dari 3 halaman

Pilih Lokasi Mendarat Ideal

Pertama, pilihlah lokasi penurunan yang ideal. Hal tersebut sangat penting baik di peta Erangel maupun di maps lainnya.

Namun, para pemain harus bisa menyesuaikan kemampuannya dengan lokasi yang akan dipilih. Anda akan menemui banyak musuh jika mendarat di tempat-tempat seperti Pochinki ataupun Military Base.

Lokasi-lokasi tersebut memiliki banyak jarahan bagus, sehingga para pemain berbondong-bondong mendatanginya. Beberapa pemain mungkin akan dengan cepat mendapatkan senjata, akan tetapi ada juga yang kesulitan.

Di sisi lain, mendarat di tempat yang relatif lebih kecil, yang jauh dari jalur pesawat seperti sisi utara Georgopol, Yasnaya, Lipovka, Severny, Primorsk, Novorepnoye dan lapangan tembak merupakan ide yang bagus. Area-area tersebut juga memiliki cukup banyak rampasan, kendaraan, dan tidak menarik pemain lain untuk datang ke lokasi tersebut.

Tips selanjutnya ialah memastikan ada kendaraan. Erangel merupakan peta yang sangat besar, Anda akan sulit menjangkau circle jika tanpa kendaraan.

Beberapa wilayah peta Erangel hanya memiliki sedikit kendaraan di sekitar, meskipun lokasi tersebut mempunyai jarahan yang baik seperti Gatka, Georgopol, Primorsk. Apalagi tempat-tempat tersebut berada di sudut-sudut peta dan mungkin sulit untuk mencapai zona aman dengan berjalan kaki.

Jadi, memastikan ada kendaraan di sekitar Anda bisa menjadi sesuatu yang baik saat bermain gim PUBG.

 

3 dari 3 halaman

Hindari Jembatan

Tips ketiga, hindari Jembatan. Jembatan merupakan bagian penting dari peta karena banyak pemain yang mengintai lalu lintas langsung ke daerah-daerah penting dari peta Erangel.

Hampir setiap pertandingan di Erangel akan ada beberapa pemain menunggu di jembatan untuk membunuh orang-orang yang menyeberang. Jadi disarankan menghindari jembatan jika Anda tidak menjadi yang pertama melintas.

Untuk menghindari situasi seperti itu, Anda harus cepat menjarah, setelah itu pergi ke pantai mencari speedboat untuk menyeberang. Kenapa harus awal? karena pemain lain juga ingin menggunakan perahu, dan tidak banyak dari sekitar pemain lain yang tersedia.

Tips keempat, manfaatkan medan pertempuran sebaik mungkin. Erangel merupakan peta berumput dan memiliki banyak pohon.

Hal tersebut sangat ideal untuk menyelinap sambil berlindung pada rumput yang tinggi dan pohon sebagai penutup. Selalu diingat, untuk menutupi badan setidaknya satu sisi dengan pohon ataupun rumput.

Hal tersebut memastikan Anda memiliki penutup untuk sembunyi dengan cepat jika terlihat musuh

Tips terakhir, hindari merayap di bidang terbuka. Meskipun rumput tinggi, dan bisa dijadikan tempat yang ideal untuk menunggu musuh yang datang agar tidak dicurigai.

Namun, hal tersebut ada kerugiannya. Anda mungkin menggunakan pengaturan grafik tertinggi dan tampak tersembunyi di pada rumput.

Namun perlu diingat, terkadang ada pemain lain yang memakai pengaturan grafis rendah yang akan dengan melihat Anda di lapangan terbuka berkat rumput yang terlihat lebih sedikit.

Selamat mencoba.

Sumber: Bgr

Video Populer

Foto Populer