Sukses


Total Hadiah Turnamen DotA 2 The Internasional 2019 Tembus Rp549 Miliar

Bola.com, Shanghai - Kompetisi The Internasional 2019 yang diselenggarakan di Shanghai, China, sejak 20 Agustus 2019 telah memasuki hari terakhir pada 25 Agustus 2019. Menariknya, total hadiah kompetisi The Internasional 2019 tembus 34 juta euro (Rp549 miliar) jelang Grand Final.

Angka ini menjadi rekor total hadiah paling besar sepanjang sejarah kompetisi Dota 2 tersebut. Seperti tahun-tahun sebelumnya, hadiah yang dipersembahkan merupakan donasi dari penggemar Dota 2 dari seluruh dunia.

Jika medio Juli 2019 lonjakan hadiah disebabkan karena Steam Summber Sale, jelang Grand Final TI9 lonjakan hadiah disebabkan strategi cerdas dari Valce Corporation sebagai penyelenggara.

Melansir Dot Esport, Minggu (25/8/2019), Valve Corporation meluncurkan Trove Carafe Immortals 2019 mendekati Grand Final The International 2019. Kahadiran Trove Carafe Immortals ternyata membuat penggemar penasaran. 

Apalagi, pemenang TI8, Topias "Topson" Taavitsainen OG, sempat memamerkan Trive Carafe Immortals kala menantang PSG.LGD beberapa waktu lalu.

Jutaan penggemar dikabarkan tertarik untuk menjajal dan mencicipi item terbaru itu. Item yang terbeli membuat total hadiah terus bertambah.

Meski demikian, jumlah tersebut tidak akan diberikan semuanya kepada pemenang. Pihak penyelenggara akan membaginya sesuai dengan peringkat tim.

Selain emblem Aegis of Champions, juara pertama The International 2019 juga akan membawa pulang hadiah total 15,5 juta euro, yang merupakan 45,5 persen dari total hadiah yang tersedia. Peringkat kedua bakal membawa pulang 4,4 juta euro, peringkat ketiga 3 juta euro, dan seterusnya sampai tim yang duduk di peringkat 18 dengan hadiah 85 ribu euro.

 

2 dari 2 halaman

Masih Bisa Naik

Meski angka 34 juta euro sudah memecahkan rekor hadiah The International, namun angka tersebut masih berpeluang naik. Kabarnya jangka waktu pembelian Purchase Battle Pass Levels akan diperpanjang hingga 2 minggu ke depan.

Jika kabar tersebut benar, maka hadiah The International 2019 bisa kembali mengalami lonjakan. Beberapa pendapat memprediksi jika total hadiah bisa menembus angka 35 juta euro.

Sumber: Dot Esports

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer