Sukses


PUBG Mobile Raup Keuntungan Lebih dari Rp14 Triliun

Bola.com, Jakarta - PUBG Mobile menjadi satu di antara gim bergenre battle royale paling populer saat ini. Berdasarkan laporan dari Sensor Tower, PUBG Mobile merupakan gim smartphone yang cepat berkembang.

PUBG Mobile terus mengalami meningkatkan berkat penggantian nama 'Game for Peace' di China. PUBG Mobile memperoleh kenaikan pendapatan hingga 540 persen dari tahun ke tahun.

PUBG Mobile telah mengalami kenaikan pendapatan dari US$ 25 juta (Agustus 2018) menjadi US$ 160 juta pada bulan lalu. Dilansir dari Gamingstreet, Selasa (24/9/2019), PUBG Mobile sudah meraup keuntungan senilai US$ 1 miliar atau setara dengan Rp14 triliun.

Konon, kekayaan yang dimiliki PUBG Mobile sudah melampaui gim Fortnite. Tak hanya itu, data dari Sensor Tower menyebut PUBG Mobile sudah setara dengan Fortnite di iOS.

Pendapatan yang didapatkan Tencent naik 165 persen dari tahun ke tahun berkat PUBG Mobile pada iOS di luar China. Sementara itu, belanja seluler Fortnite telah menurun 36 persen selama periode yang sama.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Pengguna

Pada bulan lalu, PUBG Mobile dan Fortnite meraup hampir 25 juta dollar pada platform Apple. Dari segi pengguna, PUBG Mobile naik 45 juta pemain baru pada Agustus, dan 21 juta pengguna baru pada Juli.

Hal tersebut membuat jumlah total pengguna gim PUBG Mobile menjadi lebih dari 400 juta orang di seluruh penjuru dunia.

Sederet pembaruan yang diluncurkan Tencent Games diyakini menjadi satu di antara alasan kenapa banyak orang yang memainkan gim tersebut. Banyak fitur menarik yang kerap dihadirkan dalam gameplay PUBG Mobile.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer