Sukses


90 Juta Kali Diunduh, Ini Gim Terpopuler Milik Nintendo

Bola.com, Jakarta - Perusahaan raksasa gim, Nintendo, memiliki beragam varian produk. Satu di antara yang berhasil mencetak rekor adalah Mario Kart Tour. Perusahaan riset pasar, Sensor Tower merilis, gim tersebut menjadi yang terlaris.

Data dari Sensor Tower, gim Mario Kart Tour sudah diunduh sebanyak 90 juta kali. Padahal, Nintendo baru merilis gim tersebut beberapa waktu lalu. Menurut The Verge, angka tersebut lebih tinggi dari gim mobile lain yang dimiliki Nintendo.

Angka unduhan Mario Kart Tour lebih bagus dari gim Animal Crossing: Pocket Camp. Nama terakhir 'hanya' diunduh 14,3 juta kali pada pekan pertama. Jumlah unduhan Mario Kart Tour pada pekan pertama juga melampaui Super Mario Run (13 juta) dan Fire Emblem Heroes (8,1 juta).

Data tambahan, di pasar iOS, Mario Kart Tour sudah diunduh sebanyak 36,5 juta kali. Sementara di pengguna Android, sudah terpasang sebanyak 53,5 juta kali. Pada sisi pengeluaran, pengguna Mario Kart Tour di iOS mengeluarkan lebih banyak uang ketimbang pengguna di Android. Total, Nintendo memperoleh 12,7 juta dolar AS atau sekitar Rp180 miliar dari gim tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Penyumbang Pendapatan

Penyumbang pendapatan ini paling banyak adalah pengguna iOS dengan nilai 9,6 juta dolar AS atau sekitar Rp136,2 miliar. Sedangkan pengguna Android memberi pendapatan 3,1 juta dolar AS atau sekitar Rp44 miliar.

Meski jumlah unduhannya paling banyak pada pekan pertama, dari segi pendapatan, Mario Kart Tour bukanlah penyumbang pendapatan terbanyak bagi Nintendo. Gim yang berstatus pemberi revenue tertinggi adalah Super Mario Runs.

Nilai uang yang berhasil didatangkan gim tersebut adalah 16,1 juta dolar AS. Gim lain yang memberi banyak uang ke kantung dana Nintendo adalah Fire Emblem Heroes, dengan mendatangkan 28,2 juta dolar AS.

Sumber: The Verge, Liputan6

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer