Sukses


Ini Sang Juara Turnamen KAI Esports Goes to Jakarta 2019

Bola.com, Jakarta - Perjalanan turnamen esports bertajuk KAI Esports Goes to Jakarta 2019 telah selesai. Hasilnya, tim Recca Esports menjadi jawara pada event yang berlangsung di stasiun kereta api BNI City, Jakarta, pada akhir weekend kemarin.

Sebanyak 42 tim mengikuti turnamen Mobile Legends, termasuk tim yang berasal dari BUMN seperti Pav (Pertamina Aviation), BRI|BRIstars dan KA Property Manajemen.

Setelah melakoni sesi kualifikasi, babak final turnamen Mobile Legends memertemukan tim WEH dan Recca Esports. Meski telah berjuang keras sejak awal babak, tim WEH harus mengakui ketangguhan tim Recca Esports.

Recca Esports tak memberi ampun kepada WEH sejak awal gim. Hasilnya, Recca Esports unggul dua kemenangan dalam sistem best of three (BO3). Tak hanya Mobile Legends, turnamen KAI Esports Goes to Jakarta 2019 juga menyelenggarakan nomor Free Fire.

Pada nomor tersebut, putaran final melibatkan 12 tim yang bertarung dalam 5 babak. Tim PRABU ESPORTS A mampu menjadi pemuncak setelah mengalahkan 11 tim lawan.

 

2 dari 2 halaman

Aneka Cosplay

Meski pada babak akhir hanya berhasil mendapatkan 20 kill, namun tim tersebut unggul dari segi poin, yakni 1290. Poin yang diperoleh oleh PRABU ESPORTS A hanya berbeda beberapa poin saja dengan tim Profesional Esports, yang memperoleh total poin 1235 dan harus bertengger di posisi kedua.

Turnamen esports KAI Esports Goes to Jakarta 2019 yang digelar PT Kereta Api Indonesia memertemukan belasan tim esports amatir, semi profesional dan profesional. Secara khusus, panitia penyelenggara menggunakan stasiun KA BNI City, yang merupakan satu di antara stasiun yang langsung terhubung dengan bandara internasional Soekarno Hatta.

KAI Esports Goes to Jakarta 2019 mempertandingkan 2 jenis gim populer, yakni Mobile Legends dan Free Fire. Selain itu ada juga gim Tekken 7, yang menjadi babak ekshibisi bagi para pengunjung yang hadir.

Selain mengadakan turnamen game Free Fire dan Mobile Legends, ajang KAI Esports Goes to Jakarta juga menggelar kompetisi cosplay yang dihadiri puluhan cosplayer asal Indonesia. Kompetisi ini dibagi menjadi 2 jenis, yaitu cosplay performance dan coswalk.

Turnamen ini merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa pihak, termasuk UniPin eSports. Setelah menggelar turnamen serupa di beberapa kota lain seperti Malang dan Jogja, kota Jakarta merupakan pemberhentian terakhir roadshow KAI Esports 2019.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer