Sukses


Rekap Perolehan Medali Cabang Esports SEA Games 2019 : Filipina Berjaya, Indonesia Peringkat 4

Bola.com, Jakarta - Perhelatan cabang esports SEA Games 2019 sudah selesai. Pada hari terakhir di Filoil Flying V Centre San Juan, Metro Manila, Filipina, dua medali emas menjadi rebutan, yakni nomor StarCraft II dan Tekken 7.

Pada nomor StarCraft II, andalan Filipina, Caviar Napoleon Acampado meraih medali emas. Ia unggul atas Thomas Maria Kopankiewicz (Singapura) dan Trun Hung Phuc (Vietnam).

SEA Gameas 2019 menjadi tonggak dalam sejarah esports. Kali pertama terselenggara, ada 6 nomor yang dipertandingkan, yakni Mobile Legends : Bang Bang, Arena of Valor, DotA 2, Hearthstone, Tekken 7 dan StarCraft II.

Hasil akhir sepanjang enam hari pelaksanaan cabang esports, Filipina menjadi pengoleksi medali emas terbanyak. Tuan rumah mengumpulkan tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu.

 

2 dari 2 halaman

Pesaing Terdekat

Pesaing terdekat adalah Thailand dengan raihan 2 emas dan 2 perak. Setelah itu Malaysia di peringkat berkat torehan 1 medali emas dan 1 perunggu. Indonesia ada di posisi ke-4 setelah hanya sanggup mengumpulkan 2 medali perak.

Singapura ada di posisi ke-5 klasemen akhir esports dengan koleksi satu perak dan satu perunggu. Sementara itu, Vietnam ada di posisi terakhir peraih medali setelah mendapat tiga perunggu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer