Sukses


Berhadiah Rp14 Miliar, Epicenter Major 2020 Berlangsung di Moskow

Bola.com, Jakarta - Epicenter Major DotA 2 edisi 2010 bakal berlangsung di CSKA Arena, Moskow, Rusia. Turnamen yang menjadi jembatan menuju The International ini akan terselenggara pada 8-10 Mei 2020.

Epicenter Major menjadi krusial bagi tim-tim yang ingin berlaga di The International. Maklum, Dota Pro Circuit (DPC) poin tergolong tinggi. Pada tahun lalu, DPC yang direngkuh sang juara mampu menyentuh 4.950 poin.

Posisi runner-up bisa mendapat 3.000 poin, disusul peringkat tiga sekitar 2.100 poin, dan posisi ke-4 bisa memeroleh 1.350 poin. Namun, angka-angka tersebut tidak mutlak, tergantung dari hasil permainan.

Pada Epicester Major 2020, yang diselenggarakan Epic Sports Events ini, panitia penyelenggara menyediakan total hadiah 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14 miliar. Tak sekadar uang, hasil dari turnamen bisa menentukan langkah mereka ke The International 2020 di Stockholm, Swedia.

Secara teknis, 15 tim profesional DotA 2 akan saling berperang. Satu tambahan tim lagi berasal dari status juara di kelas Minor. Seperti tahun lalu, fase grup menggunakan format GSL.

 

2 dari 2 halaman

Format Turnamen

Nantinya, dua tim teratas dari empat grup akan melaju ke Upper Brackets. Sementara, dua tim terakhir di masing-masing grup akan melajutkan perjalanan via Lower Bracket.

Pemeang dari Epicenter Major 2020 akan mendapat hadiah 300 ribu dolar AS atau sekitar Rp5,2 miliar. Selain itu, hampir dipastikan sang juara akan mengikuti TI10. Bagi tim yang gagal melaju ke TI10, masih ada kesempatan lolos via major lain, yakni ONE Esports Singapura, yang akan diselenggarakan pada 20-28 Juni 2020.

Jika merunut ke belakang, sang juara Epicenter Major DotA 2 di Moskow adalah Vici Gaming. Setelah itu, berturut-turut Team Liquig, Virtus pro dann TNC Predator.

Sumber : DotA 2, Esports.news

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer