Sukses


Konsol Istimewa PlayStation 5 : Fitur Haptics dan Kemampuan 9,2 Teraflops

Bola.com, Jakarta - Sony meluncurkan varian terbaru dari 'seri' konsol, yakni PlayStation 5. Sony menancapkan beragam fitur ke dalam PlayStation 5, yang membuat pengguna akan merasakan sensasi berbeda.

Sony menunjukkan langkah awal dengan memperkenalkan logo untuk konsol PlayStation 5 (PS5), pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2020, di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Kehadiran logo ini sekaligus menegaskan Sony sedang bersiap untuk meluncurkan konsol penerus PS4, yang dijadwalkan pada musim liburan 2020.

President dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, memberikan informasi sejumlah fitur andalan di PS5. Pada sesi presentasi Jim menjelaskan fitur kunci hardware PS5 dirancang khusus, dan kondisi itu akan membedakannya dari konsol lain.

Jim menambahkan, PS5 akan hadir dengan kemampuan Ultra-High Speed SSD, 3D Audio serta Ultra HD Blu-ray. Satu di antara yang menonjol adalah keberadaan kontroler baru dengan fitur haptics/adaptive.

"Kehadiran PlayStation 5 akan menginspirasi developer untuk mengembangkan dan membuat dunia gim lebih luas, dengan gameplay baru yang lebih immersive dari sebelumnya, baik dari grafis dan suara," jelas Jim.

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi PS5

Beberapa waktu lalu terungkap informasi tentang spesifikasi PlayStation 5 via GitHub. Kala itu, ada karyawan AMD kedapatan menyimpan data pengujian internal PS5. Bocoran tersebut valid karena kode nama prosesor sama persis dengan spesifikasi PlayStation sebelumnya.

Terungkap pula, PS5 akan memiliki kemampuan memainkan gim konsol sebelumnya alias kompatible untuk permainan dengan PS4. Performa prosesor PS5 ini mencapai angka 9,2 teraflops (tflop). Angka tersebut merujuk kepada kinerja kecepatan komputer / konsol.

Pada sisi lain, banyak yang memprediksi perbedaan performa PS5 dan Xbox Series X berhubungan dengan segmen pasar gamer yang disasar. Microsoft menargetkan Xbox Series X untuk gamer hardcore yang mencari konsol berperforma tinggi dan memiliki harga mahal.

Sementara itu, konsol PS5 bakal menyasar gamer umum dengan harga konsol yang lebih terjangkau. Jadi, bagi Sahabat Bola.com yang berstatus gamer, bersiap saja untuk merasakan kualitas baru PS5 dan Xbox Series X.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis : Yuslianson

Published : Kamis, 9 Januari 2020

 

Video Populer

Foto Populer