Sukses


Black Shark Bersiap Menggemparkan Dunia Ponsel Gim dengan Generasi RAM 16 Gigabyte

Bola.com, Jakarta - Brand komersiil ponsel pintar asal China, Black Shark, bakal mengggemparkan jagad smartphone khusus gim pada awal tahun 2020. Mereka berencana meluncurkan perangkat dengan kemampuan 16 Gigabyte (GB). Komponen tersebut menjadi jawaban atas asa para gamer yang menginginkan kapasitas gawai mereka semakin maksimal.

Informasi terkait rencana Black Shark tersebut muncul dari laman Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok. Data tersebut terungkap dari blogger teknologi beberapa waktu lalu.

Varian Black Shark yang akan muncul dengan kode Black Shark 3 tersebut akan hadir dengan varian yang sudah mendukung jaringan 5G. Perangkat itu sudah mendapat sertifikat dari otoritas Tiongkok.

Selain dukungan 5G, satu di antara kekuatan tersebut adalah penggunaan akan menggunakan RAM 16GB. Dengan spesifikasi tersebut, Black Shark generasi anyar ini besar kemungkinan menjadi smartphone pertama yang memakai RAM sebesar itu.

Penggunaan RAM dengan kapasitas besar memang masih menjadi perdebatan apakah benar-benar dibutuhkan oleh pengguna smartphone. Namun, mengingat Black Shark merupakan gaming smartphone, hal itu dirasa wajar untuk memberikan dukungan performa optimal.

 

2 dari 2 halaman

Hadir di Indonesia

Saat ini, belum dapat dipastikan kapan Black Shark 5G akan diperkenalkan. Karenanya, menarik menunggu pengumuman resmi dari perusahaan mengenai smartphone ini. Seperti diketahui, sebelum berita panas terkait Black Shark 3, varian Black Shark 2 sudah hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp5,9 juta.

Performa Black Shark 2 mendapat sokongan prosesor Snapdragon 855. Sementara itu, varian Pro dengan Snapdragon 855+. Smartphone ini diklaim dapat menjalankan performa gaming menjadi kuat, lancar, dan cepat.

Sebelumnya, perusahaan mengumumkan Black Shark 2 hadir dengan pilihan warna Shadow Black dan Iceberg Gray. Sementara Black Shark 2 Pro hadir dengan warna Shadow Black, Iceberg Gray, dan Gulf Blue.2 dari 2 halaman

Diolah dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Mario Damar / Yuslianson

Video Populer

Foto Populer