Sukses


3 Gim Sepak Bola Menjadi Menu Utama Indonesia Gaming League

Bola.com, Jakarta - Loncatan positif Indonesia Gaming League (IGL) terjadi pada 2020. Mereka mengumumkan kerja sama dengan 1011 Event guna menggelar tiga turnamen gim sepak bola, yakni FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off, dan eFootball PES 2020.

Ketua umum IGL, Frans Silalahi, mengatakan keputusan tersebut menjadi bagian dari jalan untuk menarik atensi pemain FIFA maupun PES di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, model yang bakal dipakai adalah kompetisi yang melibatkan tiga gim terkenal itu.

Ia menutuskan, pada tahun lalu IGL mencatat jumlah peserta yang menembus angka hampir 2 ribu. "Semoga dengan perluasan titik dan kehadiran PES bisa membuat pemain tertarik mengikuti kompetis yang kami buat," kata Frans.

Selain menggelar kompetisi, IGL berencana meluncurkan situs resmi dan aplikasi. Lewat dua media tersebut, semua informasi terkait turnamen, berita, pendaftaran, hingga klasemen peserta akan ditampilkan dan diperbarui secara berkala.

Pada siisi penyelenggaraan, kompetisi ini akan digelar di 35 kota dan 64 titik. Beberapa kota yang akan menggelar kompetisi ini adalah Jakarta, Bali, Bekasi, Surabaya, dan Yogyakarta.

Adapun dalam kompetisi PES Online akan dibuka dua seri. Masing-masing seri berisi 512 slot dengan setiap seri akan dipilih enam pemain terbaik. Nantinya, akan ada 12 pemain dari divisi online yang tergabung di Big Leagues PES kick off yang berjumlah 24 orang.

 

2 dari 2 halaman

Besaran Hadiah

Sementara itu, pada divisi FIFA Kick Off, skema yang digunakan masih sama, tapi ada 8 pemain undangan dari IGL musim lalu yang ikut berpartisipasi. Fase Kualifikasi seluruh turnamen ini digelar mulai 18 Januari hingga awal April 2020. Pendaftaran dapat dilakukan di venue kompetisi atau lewat aplikasi IGL di Play Store maupun App Store.

Setelahnya, babak Big League dan FUT Cup akan dihelat dari April hingga Agustus 2020. Para peserta akan memperebutkan hadir total sebesar Rp260 juta.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Mario Damar / Yuslianson

 

 

Video Populer

Foto Populer