Sukses


32 Finalis Grand Final Turnamen MPL Perebutkan Hadiah Rp250 Juta

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 32 finalis telah terpilih untuk mengikuti Grand Final Turnamen Mobile Premier League (MPL) di Piala Presiden Esports 2020. Grand Final akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, pada 1-2 Februari 2020.  

Turnamen Mobile Premier League (MPL) merupakan kolaborasi Indonesia Esports Premier League (IESPL), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Olahraga dan Pemuda, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

CEO Mobile Premier League (MPL) Indonesia, Joe Wadakethalakal, memberikan selamat kepada 32 finalis yang berhasil lolos babak kualifikasi Turnamen MPL di Piala Presiden Esports 2020 dan melaju ke Grand Final.

MPL mengapresiasi keseriusan dan usaha keras peserta dalam memainkan game Fruit Dart MPL, sehingga mereka dapat melenggang ke babak Grand Final.

"Sebanyak 32 finalis dengan skor tertinggi datang dari berbagai daerah di Indonesia dan memiliki latar belakang berbeda. Ini menunjukkan bahwa tujuan MPL mendemokratisasikan e-sports agar siapapun, bukan hanya gamer profesional, dapat berpartisipasi dalam turnamen e-sports bisa terwujud," kata Joe.

Sebanyak 32 finalis telah diseleksi melalui aplikasi MPL pada Desember 2019. Lalu, mengikuti Final Regional Timur di Surabaya pada 11 Januari 2020 dan Bandung, untuk Regional Barat, pada 18 Januari 2020.

Pertandingan final regional tersebut mengusung format satu lawan satu dengan sistem gugur dan tiga terbaik. Selanjutnya pada grand final, sistem pertandingan akan menggunakan format satu lawan satu dengan sistem gugur dan lima terbaik.

 

Video

2 dari 3 halaman

Tempuh Perjalanan Jauh

Jansen Dannari, finalis dari Palopo, Sulawesi Selatan mengaku sangat gembira dan bahagia dapat masuk ke final. Jansen telah menempuh perjalanan darat selama delapan jam dari Palopo ke Makassar, lalu melanjutkannya dengan pesawat selama 1,5 jam menuju Surabaya agar bisa mengikuti Final Regional Timur di Surabaya.

"Ini merupakan pengalaman tidak terlupakan bagi saya karena dapat maju ke Final di Piala Presiden Esports 2020. Saya telah menempuh perjalanan panjang hampir seharian untuk mengikuti babak Final Regional Timur hingga akhirnya maju ke babak Final. Harapannya, saya dapat melakukan yang terbaik di Grand Final sehingga perjalanan saya tidak sia-sia," imbuh Jansen.

Ani Wulandari, satu-satunya finalis perempuan dari Magelang, Jawa Tengah mengaku gembira karena untuk pertama kalinya mendapat pengalaman berpartisipasi di turnamen game berskala nasional seperti Piala Presiden Esports 2020.

Dia berhasil melenggang ke Grand Final dan menjadi satu-satunya finalis perempuan, sehingga sangat bangga atas pencapaiannya tersebut.

"Tidak ada persiapan khusus untuk Grand Final. Hanya berlatih main Fruit Dart dan ikut turnamen setiap hari. Semoga saya bisa menang di Grand Final dan menjadi juara pertama. Untuk MPL sendiri, saya harap ke depan turnamen offline seperti ini dapat lebih sering diadakan. Dengan demikian, pemain pro seperti kami dapat bertemu secara reguler," ujar Ani.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Dinikmati Masyarakat Luas

Dari 32 finalis, dua berasal dari Sulawesi Selatan, satu dari Kalimantan Barat, dua dari Kalimantan Tengah, satu dari Lampung, lima dari Jakarta, delapan dari Jawa Barat, delapan dari Jawa Tengah dan lima dari Jawa Timur. Seluruh finalis Turnamen MPL berkompetisi untuk memperebutkan hadiah senilai Rp250 juta.

Joe menambahkan MPL sebagai mitra penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 ingin memperkenalkan game kompetitif yang dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia, dan diterima di seluruh segmen.

MPL menawarkan berbagai game arcade kompetitif yang dapat dimainkan secara perorangan dengan tujuan memperkaya industri esports di Indonesia.

"Kami berharap semua finalis menikmati grand final dan tidak ada satu pun yang terlalu gugup dan memikirkan siapa yang akhirnya keluar sebagai pemenang; kami harap semua finalis menikmati pertandingan. Kami mengucapkan selamat bertanding bagi semua finalis. Main, tanding dan menang!" imbuh Joe.

Video Populer

Foto Populer