Sukses


Cheater Map Hack Mobile Legends Dihukum 30 Tahun

Bola.com, Jakarta - Moonton, pengembang Mobile Legends: Bang Bang tak mau berkompromi dengan para cheater. Para perusak gim itu akan dibasmi dengan cara sanksi berupa ban selama 30 tahun.

Cheater atau hacker memang menjadi masalah klasik dalam gim online, tak terkecuali Mobile Legends. Cheat terbaru dan cukup meresahkan adalah map hack.

Map hack membuat pemain bisa mengetahui letak musuhnya di seluruh map atau area pertarungan. Hal ini tentu saja membuat pemain 'murni' lain bakal kesulitan menghadapi cheater.

Moonton bergerak cepat. Lewat sebuah posting-an di laman resmi Facebook, diumumkan bahwa para pelaku cheat akan di-banned selama 30 tahun.

Bahkan, Moonton juga menulis in-game name para pemain yang terbukti melakukan cheat dan sudah dikenai sanksi tersebut.

 

Video

2 dari 2 halaman

Project Ban Pan, Cara PUBG Mobile Menumpas Cheater

Tak cuma Moonton, Tencent selaku pengembang gim PUBG Mobile juga melakukan hal serupa. Langkah itu diberi nama Project Ban Pan.

Tencent mengklaim langkah tersebut memiliki akurasi mencapai 95% dalam mendeteksi adanya kecurangan, termasuk cheating, penggunaan aplikasi ketiga, dan pemanfaatan bug.

Akan tetapi, durasi yang diberikan Tencent tidak selama Moonton. Jika cheater di Mobile Legends: Bang Bang dikenai sanksi 30 tahun, perusak gim PUBG Mobile 'hanya' mendapatkan ban 10 tahun.

Sumber: Facebook Mobile Legends: Bang Bang

Video Populer

Foto Populer