Sukses


Ini Player Fortnite Yang Mendapat Hukuman Larangan Bermain Selama 1.460 Hari

Bola.com, Jakarta - Level kepopuleran Fortnite yang semakin meningkat, membuat siapapun berhasrat untuk bermain. Satu di antaranya adalah pemain yang baru berusia 9 tahun, Zenon.

Namun, pencipta gim tersebut, Epic Games, langsung bereaksi cepat. Mereka langsung memberi hukuman, yakni larangan bermain Fortnite bagi Zenon selama 1.460 hari alias sekitar 4 tahun ke depan.

Zenon menuai perhatian Epic Games setelah sang bocah bermain di Arena Mode, yang menjadi satu di antara kompetisi di Fortnite. Sebagai informasi, Epic Games melarang anak-anak di bawah 13 tahun ikut dalam kompetisi yang menawarkan hadiah. Sementara jika ingin mengikuti kompetisi tanpa hadiah, para pemain anak-anak ini tetap perlu didampingi orangtua.

Namun kondisi berbeda dialami Zenon. Bocah asal Brasil ini 'nekat' berpartisipasi dalam Arena Mode, kompetisi yang sebenarnya tidak menawarkan hadiah. Tidak hanya itu, dia juga sudah mendapatkan izin dari ayahnya untuk bermain.

Bahkan, ayahnya berada di samping Zenon saat anak itu memainkan kompetisi ini sambil menyiarkannya secara langsung. Oleh sebab itu, dengan pelarangan ini, Zenon baru diizinkan bermain Fortnite lagi pada empat tahun ke depan atau saat berusia 13 tahun.

 

2 dari 2 halaman

Sempat Dibatalkan

Sebelumnya, Zenon memang hampir berpartisipasi dalam kompetisi berhadiah, yakni Cash Cups. Hanya pada saat itu, partisipasi Zenon langsung dianulir Epic Games beberapa hari sebelum kompetisi digelar.

Sementara kali ini, Zenon mengikuti aturan yang sudah ditetapkan Epic Games, sehingga pelarangan ini disebut tidak beralasan. Sejumlah warganet bereaksi agar Epic tidak mencabut larangan tersebut.

Terlebih, larangan ini berlaku hingga tahunan dan diberikan pada pemain biasa. Padahal, ada beberapa pemain profesional yang ketahuan curang, tapi hanya dilarang bermain selama dua minggu di Fortnite.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Agustinus Mario Damar / Yuslianson

Video Populer

Foto Populer