Sukses


Rindu Balapan, Sean Gelael Ikuti Event Esports: Ramadhan Balap Indonesia 2020

Bola.com, Jakarta - Esports kembali jadi sarana untuk mengobati rindu para pembalap yang urung mengaspal di sirkuit lantaran pandemi virus corona.

Terbaru yang menjajal permainan Esports adalah pembalap ajang Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael. Dia bahkan mengikuti event bertajuk Ramadhan Balap Indonesia 2020.

Tidak hanya sekadar mengobati kerinduan akan atmosfer persaingan, Sean Gelael juga menjadikan event ini sebagai sarana silaturahmi dengan rekan-rekan seprofesi.

Game sendiri bertempat di Sirkuit Zandvoort, Belanda, Minggu (10/5/2020) lalu. Start dari posisi 8 di Group A, Sean dengan mudah mengambil beberapa posisi sampai bertahan lama di urutan empat pada balapan berdurasi 20 menit tersebut.

Namun sebuah kesalahan yang dibuat Arwin Taruna pada sekitar 4,5 menit menjelang finis membuat Sean naik ke urutan tiga.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perlawanan Sengit

Sean Gelael mendapat perlawanan sengit dari Fadhli Rachmat pada lap dan detik-detik akhir balapan. Tapi ia tak memberi celah Fadhli untuk menyusul dan bertahan di urutan tiga untuk naik podium bersama pemenang dan runner-up, Fickry Segeir dan Jaka Siswoyo.

"Saya akui, para pembalap simulator profesional sangat cepat. Walau begitu saya tetap senang dengan hasil balapan dan terutama dari silaturahmi virtual bersama para pebalap dan penggemar," kata Sean melalui rilis yang diterima Bola.com, Senin (11/5/2020).

"Momen seperti itu harus terus dipelihara, untuk menjaga spirit kita di masa pandemi ini," lanjutnya.

Tak lama setelah balapan di Zandvoort, bersama para pembalap F2 lain Sean ambil bagian di virtual race F2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Dari dua race yang digelar, dia finis di urutan 12 dan posisi 14.

Video Populer

Foto Populer