Sukses


Tak Sekadar Porting, Fortnite Rilis di Platform PlayStation 5 dan Xbox Series X

Bola.com, Jakarta - Penggemar gim Fortnite yang ingin merasakan sensasi baru, bisa bergembira. Pengembang dan distributor Fortnite, Epic Games, mengonfirmasi gim battle royale tersebut akan menyambangi Xbox Series dan PlayStation 5 (PS5).

Hal itu akan terjadi saat sesi peluncuran tahun ini. Perusahaan mengumumkan kabar tersebut bersamaan dengan versi demo Unreal Engine 5, game engine dan developer toolkit yang dirancang membuat gim di konsol.

"Epic akan merilis Fortnite (Unreal Engine 4, UE4), pada konsol generasi selanjutnya saat diluncurkan akhir tahun ini. Kami akan melakukan migrasi Fortnite ke UE5 pada pertengahan 2021," rilis Epic Games di blog resminya.

Epic menjelaskan, semua progress dan pembelian di dalam gim akan tetap dibawa ke gim baru Fortnite di konsol PS5 dan Xbox Series X. Tak hanya itu, perusahaan juga menjanjikan akan tetap mendukung cross-play Fortnite ke semua platform gim yang ada saat ini dan generasi berikutnya.

Epic mengatakan, Fortnite yang akan meluncur di PS5 dan Xbox Series X bukan sebuah porting belaka. Perusahaan memang berencana mengoptimalkan kemampuan game engine dan perangkat keras konsol generasi baru tersebut dengan baik.

 

2 dari 2 halaman

Model Baru

Oleh karena itu, pengembang menargetkan akan meluncurkan Fortnite dengan UE5 pada 2021. Fortnite sudah memiliki lebih dari 350 juta player yang sudah terdaftar dan menjadi satu di antara gim terbesar serta paling menguntungkan.

Microsoft dan Sony berjanji untuk mendukung hampir seluruh library gim Xbox One dan PS4 melalui kompatibilitas ke konsol lama. Hal ini juga berkat arsitektur konsol baru yang memungkinkan mereka untuk memainkan perangkat lunak yang lebih lama, yang tidak mungkin dilakukan dengan generasi sebelumnya.

Sumber : Liputan6.com

Penulis / Editor : Yuslianson

Video Populer

Foto Populer