Sukses


10 Tim Terbaik Asia Tenggara Akan Bertarung pada DotA 2 SEA League : Siapa Wakil Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Para penggemar DotA 2 di Indonesia bakal menikmati sajian istimewa mulai awal Juni - pertengahan Juli 2020. Hal itu berlatar penyelenggaraan kompetisi DotA 2 bertajuk DotA 2 SEA League

Turnamen berhadiah 100 ribu dolar AS ini tergolong istimewa dan bernilai gengsi tinggi. Bagaimana tidak, hanya akan ada 10 tim terbaik hasil 'invitation' dan kualifikasi, yang menjadi peserta.

Yup, kompetis DotA 2 SEA League menjadi ajang pembuktian dan persaingan 10 tim papan atas di Asia Tenggara. Ada 7 tim yang berstatus undangan, plus tiga tim berasal dari dua kali fase kualifikasi.

Secara khusus, tujuh tim yang mendapat undangan tersebut sudah memiliki nama besar di kancah DotA 2, plus para personel yang sudah tak asing lagi. Artinya, tujuh tim yang lolos tanpa kualifikasi ini punya kapabilitas 'bintang lima', sehingga kualitas kompetisi bakal terjaga.

Tujuh tim tersebut adalah Team Adroit, tim asal Indonesia Boom Esports, Fnatic, Geek Fam, Reality Rift, T1 dan TNC Predator. Jika melihat daftar tim tersebut, mereka sudah malang melintang pada turnamen DotA 2 di kawasan Asia Tenggara, bahkan ada yang pernah bertarung di pentas regional Asia dan internasional.

 

2 dari 2 halaman

3 Tim Tambahan

Sementara itu, tiga tim tambahan akan berasal dari area kualifikasi. Babak penyisihan pertama bakal berlangsung pada 4-6 Juni 2020. Sedangkan kualifikasi putaran kedua bakal diselenggarakan 6-7 Juni 2020.

Babak reguler DotA 2 SEA League akan berlangsung pada 18 Juni - 12 Juli 2020, dengan sistem Best of 2 round robin. Setelah itu, ada 8 tim yang lolos ke play-offs, dan berlangsung pada 15-18 Juli 2020, bersistem BO3.

Fase Grand Final DotA 2 SEA League akan terjadi pada 19 Juli 2020 dengan sistem BO5. Secara penyajian, pihak penyelenggara mengungkapkan, akan ada minimal 160 jam waktu live streaming, plus sekitar 110 pertandingan.

Sumber : ONE Esports

Video Populer

Foto Populer