Sukses


Event Penyambutan PlayStation 5 Resmi Ditunda, Imbas Kematian George Floyd?

Bola.com, Jakarta - SONY selaku pengembang PlayStation resmi menunda event penyambutan PlayStation 5. Disinyalir, langkah ini dilakukan karena ada isu kemanusiaan yang tengah panas belakangan ini, yaitu kasus kematian George Floyd.

Rencana awalnya, SONY akan melangsungkan sebuah event bertepatan dengan pengenalan PlayStation 5 pada Selasa (2/6/2020). Namun, event berdurasi 2,5 jam itu dipindah pada Kamis (4/6/2020).

Meski tidak disebutkan alasan utamanya, namun dalam cuitan yang diunggah SONY pada laman Twitter resminya, ada kesan bahwa mereka merasa ada isu yang lebih penting saat ini.

"Kami memutuskan untuk menunda event PlayStation 5 pada 4 Juni. Kami paham banyak gamers di seluruh dunia menantikan PS5, tapi kami merasa saat ini bukan waktu yang tepat untuk merayakannya," tulis PlayStation.

"Untuk saat ini, kami akan memberikan ruang buat isu yang lebih penting lagi agar lebih didengar," sambungnya.

Secara tersirat, SONY selaku pengembang PlayStation diyakini merujuk pada kematian George Floyd yang meninggal akibat kebrutalan polisi Minnesota. Imbasnya, Amerika Serikat mencekam setelah demonstrasi terjadi di penjuru negara.

Video

2 dari 2 halaman

Ragam Komentar Warganet

Kabar ini membuat banyak penggemar PlayStation menyuarakan pendapatnya. Ada yang setuju, namun ada pula yang menilai langkah ini tidak tepat.

Seorang pengguna Twittter dengan username @Sage_Faust berpendapat, isu kemanusiaan yang terjadi di Amerika Serikat tidak seharusnya berimbas pada event pengenalan PlayStation.

"1. Tidak semua orang tinggal di Amerika Serikat. 2. Media dan media sosial tak melakukan apa-apa kecuali menakut-nakuti. Tidak ada salahnya menggelar sesuatu yang ceria," tulisnya.

Sementara itu, Chloe Rose, pengguna Twitter lainnya, menilai semua orang harus menghormati apa yang menjadi isu banyak orang. Ia menyayangkan banyaknya orang yang kecewa hanya karena sebuah event video games.

"Komentar di sini sangat menjijikkan. Seharusnya kalian semua bisa menunggu untuk video games, sebab ada hal yang lebih penting lagi yang sedang terjadi saat ini," ujarnya lewat akun @croseburns.

Sumber: Twitter/PlayStation

Video Populer

Foto Populer