Sukses


Berantas Cheater, Garena Ban 3,8 Pengguna Cheat

Bola.com, Jakarta - Garena tidak main-main dalam memberantas pengguna cheat. Dengan sistem anti-hack yang diberi nama operation cutcord, mereka mengklaim telah mem-ban ribuan akun tiap harinya dan kini telah mencapai sedikinya 3,8 juta cheater.

Dari jumlah tersebut, 700.000 di antaranya berasal dari laporan pemain lain. Sisanya merupakan hasil saringan dari operation cutcord bentukan tim anti-hack Garena.

Berdasarkan klaim Garena, terjadi penurunan drastis pengguna cheat. Laporan dari pemain terhadap akun yang mencurigakan membuktikan bahwa banyak akun pengguna cheat dan sudah di-ban.

Pola kerja sistem anti-hack bernama operation cutcord itu adalah mempelajari script cheat terbaru. Sejak update pada 8 April silam, tersaring 3,8 juta akun yang menggunakan cheat.

Ini adalah bentuk nyata Garena membungihanguskan hama cheater di gim Free Fire. Mereka juga tidak akan memberikan toleransi berupa pengembalian akun.

 

2 dari 3 halaman

Ban Seumur Hidup

Garena tidak akan memberikan ampun kepada pelaku cheater di gim Free Fire. Tidak main-main, jika ketahuan, sanksi ban permanen jadi ancamannya.

"Tidak ada tempat untuk cheater di Free Fire," tegas Garena dinukil dari One Esports.

Garena tidak sekadar mengancam. Sekali pun pro player, pengembang gim Free Fire itu tak segan-segan memberikan sanksi.

Baru-baru ini misalnya, dua atlet profesional eSports, yakni Zack (TSG Army) dan Ashwatma (Entity Gaming) yang ketahuan cheating telah dikenai sanksi berupa ban di turnamen selama satu tahun.

Garena tak cuma membekukan akun saja, tapi juga device yang digunakan pelaku cheater. Langkah ini ditempuh agar Free Fire bersih dari kecurangan.

Sumber: One Esports

3 dari 3 halaman

Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer