Sukses


Daftar Puluhan Gim Yang Rilis pada Juni 2020 : Sisi Sports Ada Tour de France

Bola.com, Jakarta - Bulan Juni menjadi momen yang selalu ditunggu para penggemar gim. Tak sekadar penambahn pada fitur gim esports, seperti yang sudah terjadi pada PUBG Mobile sampai Free Fire, tapi di varian lain.

Khusus untuk periode tengah tahun 2020 ini, satu genre esports yang cukup menyita perhatian adalah Tour de France 2020. Gim ini menjadi bagian dari beberapa platform esports yang akan meluncur sepanjang enam bulan ke depan.

Juni menjadi momen paling sering dijadikan momen tepat untuk peluncuran gim terbaru milik perusahaan. Meski mendapat bayang-bayang pandemi COVID-19, perusahaan masih optimis judul gim baru mereka akan tetap laris dan diminati gamer di berbagai negara.

Nah, judul gim apa saja yang meluncur bulan ini di platform konsol PlayStation 4 (PS4), Xbox One, PC Windows, dan Nintendo Switch?. Daftar itu bisa dimulai dari Tour de France 2020, Command and Conquer Remastered Collection, The Dark Eye: Book of Heroes, Oddworld: Stranger's Wrath HD, Ys: Memories of Celceta, Warborn, Daymare 1998, Desperados III, dan Disintegration.

Gim lainnya adalah Waking, Little Town Hero, Ninjala, The Almost Gone, Mr. Driller DrillLand, Azuer Striker Gunvolt: Striker Pack, Hunting Simulator 2, Indivisible, Railway Empire, Truck Driver, dan The Wonderful 101: Remastered. Selain itu, ada beberapa gim lain di bawah ini yang layak mendapat atensi :

 

2 dari 5 halaman

1. The Last Of Us Part II

Satu judul paling ditunggu kehadirannya pada tahun ini akhirnya resmi meluncur pada Juni. Setelah sempat tertunda beberapa kali peluncurannya, The Last of Us Part 2 siap dirilis pada 19 Juni 2020.

Berlatar belakang alur cerita 5 tahun setelah kejadian di gim pertamanya, The Last of Us Part 2 masih menampilkan sosok Ellie dan Joel hidup damai di tengah komunitas penyintas yang berkembang.

Namun, kehidupan damai keduanya harus berubah 180 derajat setelah kejadian mengejutkan. Kondisi itu memaksa Ellie memulai petualangan baru untuk balas dendam, keadilan, dan emosional.

 

3 dari 5 halaman

2. Valorant

Bagi Sahabat Bola.com yang berstatus pemain PC pasti sudah tidak asing lagi dengan pengembang gim League of Legends, yakni Riot Games. Diumumkan tahun lalu dan resmi diluncurkan pada 2 Juni kemarin, Valorant mendapat sambutan positif dari berbagai gamer di dunia yang berkesempatan ikut fase beta pada April 2020.

Tampil sebagai gim multiplayer shooter pertama buatan perusahaan, Valorant merupakan perpaduan dari Counter-Strike: GO dengan Overwatch. Seperti gim multiplayer online yang ada di pasaran saat ini, Valorant tampilkan dua tim--beranggotakan 5 orang masing-masing--saling bertarung.

Pada awal peluncuran, Riot Games menghadirkan roster karakter dengan 11 Agents (karakter di dalam gim) yang memiliki kemampuan berbeda satu sama lain. Saat ini, Valorant sudah bisa diunduh secara gratis ke platform PC windows.

 

4 dari 5 halaman

3. The Outer Worlds

Saat meluncur di PS4, Xbox One, dan PC Windows pada Oktober tahun lalu, gamer menyambut kehadiran gim The Outer Worlds dengan positif. Berkaca dari hal tersebut, Obsidian Entertainment's, selaku pengembang gim ingin memperluas cangkupan gamer mereka ke konsol Nintendo Switch.

Dikembangkan perusahaan yang membuat Fallout: New Vegas, The Outer Worlds tampilkan gameplay first-person shooter dengan elemen role-playing element. Cerita yang bercabang berdasarkan pilihan dan aksi gamer di dalam gim.

 

5 dari 5 halaman

4. Spongebob Squarepants: Battle for Bikini Bottom - Rehydrated

Tidak hanya untuk gamer dewasa, Juni 2020 juga menampilkan salah satu judul gim yang cocok dimainkan bersama dengan anak atau keponakan yang masih kecil. Dirilis pertama kali pada 2003, gim remaster Spongebob: Battle for Bikini Bottom Rehydrated ini menampilkan peningkatan berbagai hal ketimbang dari versi lawasnya.

Tak hanya itu, Battle for Bikini Bottom juga menampilkan fitur lain. Efek baru tersebut adalah modus multiplayer dan konten baru yang tidak sempat masuk ke dalam gim versi orisinilnya.

Sumber : Liputan6.com

Penulis : Yuslianson

Video Populer

Foto Populer