Sukses


Luar Biasa, Hadiah TI10 DotA 2 Sudah Tembus Rp450 Miliar Hanya Dalam 62 Hari

Bola.com, Jakarta - Turnamen paling bergengsi pada nomor DotA 2, The International, berhasil mencatat pencapaian mengejutkan. Pada periode The International 2020 alias TI10, total hadiah yang sudah terkumpul mencapai angka 30 juta dolar AS atau sekitar Rp450 miliar (1 dolar AS = Rp15.000).

Jumlah hadiah tersebut menjadi satu di antara yang terbesar bagi sebuah turnamen esports. Maklum, angka nyaris setengah triliun rupiah tersebut hanya didapat dalam rentang waktu yang tergolong pendek, yakni 62 hari.

Jika merunut pada periode jadwal turnamen pada akhir Agustus, angka tersebut membuat TI10 dipastikan berstatus penyedia hadiah terbesar kedua setelah TI09. Namun, angka hadiah TI10 diprediksi bakal menembus angka 70 juta dolar AS jika nilai akumulasi akan terus berlanjut.

Maklum,pihak Valve telah mengumumkan kalau TI10 ditunda dengan jangka waktu yang belum ditentukan. Hal itu berkaitan dengan pandemi virus corona penyebab Covid-19. Yahoo merilis, perkembangan hadiah TI10 menjadi yang tercepat sepanjang sejarah.

Beberapa statistik menunjukkan, hanya butuh 2 hari dan 19 jam untuk mencapai koleksi di titik hadiah 10 juta dolar AS. Selanjutnya, pengumpulan hadiah sampai di angka 20 juta dolar AS ketika masuk hari ke-30.

 

2 dari 3 halaman

Kontribusi Terbesar

Kontribusi terbesar datang dari Battle Pass, dan Valve sangat pintar melihat celah pasar. Mereka mengeluarkan fenomena item langka. Beberapa yang menjadi favorit dalam Battle Pass tersebut berasal dari dua hero Persona, tiga Arcanas anyar dan mode permainan baru bertajuk Aghanim Labyrinth.

Jumlah pengumpulan hadiah Rp450 miliar tersebut bakal terus bertambah. Maklum, periode penambahan hadiah masih tersisa lebih dari 40 hari. Apalagi jika TI10 akan berlangsung tahun depan, Yahoo memprediksi total hadiah untuk para tim yang bertanding bisa menembus angka 70 juta dolar AS atau lebih dari Rp1 triliun. Wow!

Seperti diketahui, turnamen DotA 2 TI10 seharusnya berlangsung di kota Stockholm, Swedia pada 18-23 Agustus 2020. Sayang, hal itu tak terealisasi karena pandemi virus corona penyebab Covid-19.

Pada edisi TI09 tahun lalu di Merceedes Benz Arena, Shanghai, China, tim asal Eropa, OG menjadi jawara. Mereka membawa pulang hadiah 34,3 juta dolar AS atau nyaris Rp500 miliar.

 

3 dari 3 halaman

Video DotA 2

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer