Sukses


iPhone dengan Fitur Fortnite Dijual Sampai Rp148 Juta

Bola.com, Jakarta - Keyword Fortnite dan iPhone sedang menjadi pembicaraan di kalangan pecinta gim esports. Latarnya tak lain keputusan App Store yang 'menendang' Fortnite dari koleksi mereka.

Nah, keputusan Apple tersebut membuat beberapa pihak memanfaatkan kondisi istimewa ini. Ide kreatif muncul dari para 'oknum' yang memanfaatkan momen ini, satu di antaranya adalah menjual iPhone yang sudah terinstal Fortnite dengan harga tak wajar.

Situs The Sun dan The Verge merilis, iPhone dengan gim Fortnite mendapat label harga 2 ribu dolar AS sampai maksimal 7 ribu dolar AS atau sekitar Rp104 juta. Angka itu berada di dalam situs jual beli e-Bay.

Hebatnya, ada satu produk iPhone yang masuk jajaran produk eBay dengan banderol 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp148 juta. Hampir seluruh iPhone yang ada di eBay memiliki tambahan informasi kalau sudah terinstal Fortnite.

Meski dijual dengan harga tinggi, ternyata tetap ada orang yang membelinya. Hal itu diketahui dari beberapa produk dengan status 'completed listing' yang berarti produk itu sudah terjual.

 

Video Fortnite

2 dari 2 halaman

Tak Masuk Akal

Keputusan menjual iPhone dengan harga tinggi memang terbilang tidak masuk akal, sebab harga jualnya di atas rata-rata. Namun strategi penjualan semacam ini bisa menarik perhatian, mengingat Fortnite masih populer.

Kendati demikian, membeli iPhone dengan gim Fornite di dalamnya tidak menjamin pengguna dapat langsung memainkannya. Latarnya tak lain gim tersebut tidak akan menerima konten terbaru.

Sebelumnya, Apple memang menghapus gim battle royale Fortnite dari App Store setelah sang pengembang (Epic Games) menerapkan sistem pembayaran dalam aplikasinya sendiri. Hal itu mendapat respon negatif, karena melewati biaya standar Apple sebesar 30 persen.

Video Populer

Foto Populer