Sukses


Luar Biasa, The International 10 Sudah Siapkan Hadiah Lebih Dari Setengah Triliun Rupiah

Bola.com, Jakarta - Turnamen paling bergengsi di dunia DotA 2, The International 10, berhasil menciptakan rekor. Kali ini bukan berlatar perseteruan di arena virtual, melainkan pada sesi jumlah hadiah yang telah dikumpulkan.

Yup, pada edisi The International 10 (TI10), jumlah hadiah yang tersediah mencapai angka Rp504 miliar. Angka lebih dari setengah triliun rupiah tersebut membuat TI10 bisa menjadi kejuaraan esports dengan nominal hadiah tertinggi se-dunia.

Nilai hadiah nan fantastis tersebut sudah melebihi pengumpulan tahun lalu, yang 'hanya' Rp499 miliar. Seperti diketahui, pada edisi tahun lalu alias TI9, jawara turnamen diraih tim OG. Mereka berhak atas hadiah sebesar 15,6 juta dolar AS atau lebih dari Rp225 miliar.

Sementara itu, sang runnerup adalah Team Liquid, serta runner-up kedua diraih PSG.LGD. Jurang selisih hadiah juga tergolong lebar, karena Team Liquid membawa pulang 4 juta dolar AS, dan PSG.LGD menerima 3 juta dolar AS.

 

Video DotA 2

2 dari 2 halaman

Belum Tahu

Kini, pada The International 10 alias TI10, para peserta bersiap untuk memberikan yang terbaik. Maklum, hadiah yang besar menjadi magnet tersendiri. Padahal, TI10 masih belum terlaksana akibat pandemi virus corona penyebab COVID-19.

Valve, selaku 'pemilik' DotA 2 mengungkapkan, pihaknya belum menetapkan kapan TI10 akan terlaksana. Bahkan, apakah akan ada di tahun 2020 atau tahun depan, Valve belum bisa memastikan.

Video Populer

Foto Populer